The Wolf and the Sheep

Srigala dan Domba

The Wolf and the SheepSekumpulan Srigala berkeliaran mendekati sekelompok Domba yang sedang merumput. Tetapi Anjing menjaga mereka sehingga ada jarak yang cukup jauh dan Domba itu berada di tempat yang aman. Tetapi,  Srigala itu merencanakan tipu daya kepada Domba.

“Mengapa sih diantara kita selalu terjadi keributan?” kata Srigala kepada Domba. “Jika bukan karena Anjing-anjing yang selalu membuat masalah, aku yakin kita bisa berteman dan bersama-sama.”

Srigala mulai membujuk Domba, “Kamu harus menyingkirkan Anjing-anjing itu supaya kamu bisa melihat seberapa hebat pertemanan yang bisa terjadi diantara kita.”

Domba-domba itu tertipu dan mengikuti kata-kata Srigala. Mereka meminta Anjing-anjing itu pergi. Dan malam itu, Srigala mengadakan pesta terbesar dalam hidupnya dengan Domba-domba sebagai santapannya.

“Jangan sekali-kali menyerahkan teman dan sahabat kepada lawan”

Source: Aesop for Children (c) Project Gutenberg

Tulisan menarik lainnya

Share this post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.