Logo-OFest2017a

Persiapan OFest (OASE Festival) 2017

Anak-anak homeschooling juga bisa belajar berorganisasi. Kuncinya adalah inisiatif orangtua untuk merancang kegiatan yang memberikan kesempatan anak-anak remaja itu untuk belajar berkolaborasi dan bekerjasama.

Ofest oleh Penggalang Oase

Anak-anak homeschooling yang tergabung dalam pramuka Penggalang OASE saat ini sedang belajar berorganisasi. Anak-anak berusia 11-16 tahun ini sedang melakukan penggalangan dana (fundraising) untuk kegiatan Ekplorasi 2017.

Kegiatan penggalangan dana ini diberi nama OFEST (OASE Festival). Kegiatan akan diselenggarakan pada Sabtu, 16 September 2017. Lokasi kegiatan sedang disiapkan.

Kegiatan OFest 2017

Kegiatan OFest 2017 adalah:

  • Sharing dan tanya-jawab tentang OASEKSPLORASI 2016, pengalaman anak-anak melakukan petualangan belajar mandiri keluar kota
  • Pentas seni dari OASE Junior dan OASE Siaga
  • Seminar tentang Travellearning (pembelajaran melalui travelling)
  • Workshop Comic Strip dan Phone Photography
  • Mini Explorasi (permainan online oleh keluarga)

Rapat Persiapan OFest

Persiapan OFest sudah dilakukan lebih dari 1 bulan. Anak-anak melakukan rapat intensif dipandu para mentor dan juga melakukan koordinasi secara online.

Hari ini, Rabu (23/08/2017, anak-anak OASE Penggalang kembali melakukan rapat persiapan OFest. Sementara itu, OASE Junior dan OASE Siaga melakukan persiapan pentas.

Untuk informasi kegiatan OFEST, silakan mengikuti:

Tulisan menarik lainnya

Share this post

1 thought on “Persiapan OFest (OASE Festival) 2017”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.