p_720_480_B4A70D41-03B0-42BD-8727-FD549B3F9497.jpeg

Girls Day Out

Aku sudah lama ingin jalan-jalan hanya berdua dengan Tata. Waktu itu sempat merencanakan mau mengajaknya nonton Princess Tiara, tapi karena kendala satu dan lain hal rencana ini ketunda2 terus dan filmnya keburu turun dari bioskop.

Aku itu ingin membuat ketiga anakku merasa spesial. Yudhis spesial karena dia anak pertama, Duta spesial sebagai si bungsu. Dan Tata itu spesial karena my only princess..

Sejak kecil aku sering mengajak Yudhis jalan-jalan berdua saja. Awalnya karena mas Aar ngantor, tapi lama-lama jadi suatu hal yang menyenangkan untuk jalan hanya berduaan dengan Yudhis untuk sekedar nonton bioskop atau makan di luar.

Kesempatan jalan hanya berdua Tata menjadi lebih “mahal” (baca: susah) karena ada faktor Duta. Jadi kemarin itu sangat menyenangkan. Setelah sekian hari aku konsentrasi pada Duta yang sakit, kemarin aku meluangkan waktuku hampir seharian untuk menemani Tata jalan-jalan. Aku ikuti saja apa maunya, mau makan apa, mau main apa, mau beli apa, mau ke mana lagi… Terserah Tata. Sepanjang jalan Tata ngoceeeeeeh terus dan ceritaaaa terus. Suatu hal yang cukup mahal juga karena biasanya kupingku ini terbagi untuk banyak urusan…..

Rasanya ingin sering-sering seperti ini lagi. Mungkin harus rearrange jadwal, supaya tiap anak punya waktu khusus seperti ini… ^_^

Tulisan menarik lainnya

Share this post

1 thought on “Girls Day Out”

  1. tul, Bu. Katanya emang sebaiknya perlu dibuat jadwal khusus tiap anak bisa pergi sama salah satu ortunya berdua aja. It will make them feel so speciaaal. Aku blom bisa pergi seharian berdua aja ama Joel, tapi kadang2 aku pergi ke Alfamart berduaan aja ama dia.. dah lumayan deh ngobatin rasa kangen waktu dia masih jadi anak tunggal. Hehehehee.
    salam sayang buat anak2mu ya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.