Klub Oase

Persiapan Kegiatan Klub Oase

Klub Oase

Hari Minggu (30/1/2011) besok adalah kegiatan pertama Klub Oase. Acaranya diberi tema “Eggsperiment” yang isinya berupa kegiatan eksperimen dengan menggunakan telur.

Ternyata persiapannya serius lho. Hari Kamis, mbak Mella dan mas Faizal datang ke rumah membawa berkardus-kardus peralatan berat untuk hari Minggu. Ada alat pembuat pin, pembuat kartu anggota lengkap dengan laminating dan seluruh material untuk membuatnya.

Sebelumnya, mbak Mella dan mas Faizal juga sudah berbelanja perlengkapan yang diperlukan seperti meja-meja kecil untuk belajar, alas duduk, dan lain-lain. Wah, Klub Oase sangat beruntung karena memiliki mbak Mella dan mas Faizal yang sangat berdedikasi.

Kartu Anggota Klub Oase

Lala pun sibuk menyiapkan desain untuk pin dan kartu anggota untuk anak-anak. Juga, ada Paspor Kegiatan yang menurut rencana akan dibagikan kepada anak-anak. Hari Kamis itu, mbak Mella dan mas Faizal hampir seharian di rumah. Mereka mengajarkan cara membuat pin dan kartu anggota, juga sekaligus membuat satu-persatu untuk kegiatan Klub Oase hari Minggu besok.

Pin Klub Oase

Hari ini, Sabtu, mbak Mella dan mas Faizal akan datang kembali ke rumah untuk melengkapi persiapan acara besok. Hari ini, ada mbak Wiwiet yang juga akan bergabung. Untuk kegiatan besok, yang kebagian peran menyiapkan acara adalah mbak Wiwiet. Jadi, hari ini mbak Wiwiet mau sharing persiapan yang sudah dilakukannya dan sekaligus bersama-sama mengecek kesiapan acara besok.

**

Senang melihat ibu-ibu yang berdedikasi dan serius bekerja ini. Semoga besok acaranya berjalan lancar dan menyenangkan buat anak-anak, juga bermanfaat bagi keluarga yang datang. Semoga dedikasi mereka menjadi benih dan berbuah kebajikan. Amin.

Tulisan menarik lainnya

Share this post

5 thoughts on “Persiapan Kegiatan Klub Oase”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.