jangan-sms-sambil-nyetir

Saat ingin SMS sambil nyetir, ingatlah video ini!

Terkadang kita meremehkan hal-hal kecil dalam keseharian. Kita menganggapnya hal yang biasa-biasa saja. Sampai ketika kita mengalami kecelakaan atau kerugian besar, kita baru menangisi atau menyesalinya. Tapi semuanya sudah terlanjur dan terlambat. Kerugian sudah terjadi, korban sudah jatuh. Dan waktu tak bisa diputar ulang atau di restart karena kita tak sedang bermain game.

Maka, yang perlu kita lakukan adalah menjaga kesadaran dan kebiasaan baik, serta tidak meremehkan hal-hal buruk yang kita lakukan. Sebuah hal buruk yang dilakukan berulang bisa menjadi kebiasaan dan menumpulkan kewaspadaan kita.

jangan-sms-sambil-nyetir

Sebagaimana kita tahu bahaya ber-SMS atau chatting saat mengemudikan kendaraan, maka kita harus berkomitmen tidak melakukannya. Banyak hal yang bisa kita tunda sampai kondisi aman demi kebaikan diri kita sendiri, keluarga kita dan orang-orang lain di sekitar kita.

Simaklah video berikut ini. Jika suatu saat kita ingin SMS sambil nyetir atau menyeberang jalan, mudah-mudahan video ini bisa menjadi pengingat kita.

Tulisan menarik lainnya

Share this post

1 thought on “Saat ingin SMS sambil nyetir, ingatlah video ini!”

  1. Sudah banyak peringatan akan bahaya menggunakan ponsel ketika berkendara, tapi masih saja ada yang tetap melakukannya. Semoga video ini menjadi salah satu pengingat untuk itu..

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.