Yudhis-gitar

Konser Musik di Rumah

Saat ini Yudhis sedang menekuni proses belajar gitar, sedangkan Tata sedang belajar keyboard. Yudhis belajar di Yamaha School of Music di dekat rumah. Sementara Tata masih belajar keyboard di rumah dalam bimbingan Lala.

Beberapa hari yang lalu, kami membuat kesepakatan untuk mengadakan konser musik rumahan. Acaranya adalah pertunjukan musik. Yudhis dan Tata bergantian memainkan lagu yang sedang mereka pelajari. Pendengarnya adalah kami semua.

Rabu (06/06/2012) ini adalah hari pertama kami mengadakan konser ini. Usai sarapan, kami berkumpul bersama di ruang keluarga. Ada Ibu, Lala, dan aku sebagai pendengar sekaligus komentator. Ada Yudhis dan Tata bersiap untuk menunjukkan permainannya. Sementara Duta asyik dengan kesibukannya sendiri.

Pertunjukan diawali oleh permainan gitar Yudhis. Yudhis memainkan lagu Andantino yang ada di buku gitarnya, disusul dengan lagu “More Than Words”.


Setelah Yudhis selesai memainkan gitarnya, kami secara bergantian memberikan feedback ala Indonesia Idol, hehehe…

Setelah itu, gantian Tata memainkan lagu “O Come All Ye Faithful” yang ada di buku belajar keyboardnya dan kemudian kami juga memberikan feedback kepadanya.


**

Kami merencanakan konser musik ini akan berlangsung mingguan. Kegiatan ini adalah bagian dari proses untuk memicu kualitas belajar anak-anak sekaligus menciptakan ruang bagi mereka untuk berlatih pertunjukan.

 

Tulisan menarik lainnya

Share this post

1 thought on “Konser Musik di Rumah”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.