Learn-profiling

Psikotest Gaya Belajar (Learn Profiling) bersama Leantegra

Beberapa waktu yang lalu, Klub Oase menyelenggarakan psikotest untuk melihat profil (profiling) anak-anak dan orangtua praktisi homeschooling yang berkegiatan bersama di Klub Oase. Tes psikologi ini difasilitasi oleh Leantagra, lembaga penyedia jasa tes psikologi.

Learn-profiling

Ada beberapa hal yang coba dilihat melalui tes yang dilakukan dengan cara menjawab pertanyaan selama kurang lebih 1 jam tersebut. Tes itu digunakan untuk mengenali:

  • Elemen Pikir: Analisis, Struktural Konseptual
  • Elemen Laku: Ekspresif, Adaptif dan Asertif.
  • Elemen Gaya Belajar: Visual, Auditori, dan Kinestetik.
  • 6 Bidang Minat Anak: Realistik, Investigatif, Konvensional, Sosial, Artistik, Entrepreneur.

Dalam kegiatan ini, yang mengikuti tes adalah anak-anak dan orangtua. Anak-anak yang ikut usia 9 tahun ke atas. Orangtua juga ikut dites untuk melihat keselarasan antara gaya belajar orangtua dan gaya orangtua agar orangua bisa lebih efektif melakukan pendampingan pada anak–anak.

Hasil tes ini baru akan diperoleh hasilnya setelah diolah sekitar 3 minggu.

***

Terima kasih Shanty yang sudah menghubungkan Klub Oase dengan Leantegra.

Tes learn profiling ini bisa dilakukan untuk personal (anak & orangtua) atau sekolah. Bagi orangtua atau sekolah yang ingin melakukan tes sebagai bahan untuk mengefektifkan proses pendampingan belajar anak, silakan kontak langsung dengan Leantegra.

 

Tulisan menarik lainnya

Share this post

1 thought on “Psikotest Gaya Belajar (Learn Profiling) bersama Leantegra”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.