2013-02-17 Konser Premier

Konser Ensemble “Wind Flower”

Hari Minggu (17/2) yang lalu, Yudhis ikut konser para murid di Premier, yang merupakan bagian dari Yamaha School of Music. Konser ini adalah acara tahunan untuk mempertunjukkan perkembangan kemampuan para murid yang belajar musik di Yamaha.

Kali ini, Yudhis dan teman-teman les gitarnya memainkan ensemble lagu “Wind Flower” yang populer sebagai OST (original sound track) dalam drama musik Korea “Queen Seon Duk”.

2013-02-17 Konser Premier

Pengalaman dan pelajaran yang menarik hari ini ternyata justru bukan dari kegiatan konser, tapi sebelumnya. Yudhis yang berangkat duluan lupa nyaris menelpon kami untuk memberitahukan saat konsernya. Dia baru menelpon saat menjelang naik panggung, padahal kami tak bisa muncul begitu saja usai dia menelpon.

Untunglah, Lala sudah berangkat dari rumah dan sampai di tempat acara tepat menjelang Yudhis naik panggung. Sementara aku dan Tata yang berangkat belakangan terlambat masuk dan tidak bisa menyaksikan Yudhis di panggung, hehehe..

Ya sudah… peristiwa ini menjadi pengalaman dan pelajaran berharga bagi Yudhis agar tak lupa menelpon jauh sebelum dia naik ke atas panggung.

Berikut ini dokumentasi video acaranya:

Tulisan menarik lainnya

Share this post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.