Hari #7 Tantangan Klub Oase

Hari #7 Tantangan Klub Oase

Hari #7 Tantangan Klub Oase

Hari ini aku berusaha membuatkan tutorial digital scrapbooking sederhana menggunakan GIMP.

Tadinya mau pakai photoscape seperti yang banyak dipakai teman2, tapi karena photoscape tidak jalan di mac, akhirnya aku buat tutorialnya pakai GIMP.

GIMP adalah software photo editor yang GRATIS! Anda bisa mengunduhnya di siniDalam tutorial ini aku juga menggunakan materi instan dari Just so Scarppy

Tutorial ini diperuntukkan bagi orang yang baru saja mengenal edit foto. Menjadi lanjutan dari tutorial membuat kolase online yang lalu.

Semoga tutorial sederhana ini semakin menpercantik dokumentasi anak2 Anda 🙂

***

Belajar menyusun kata

Mungkin karena hari Minggu, tak banyak kegiatan yang dilakukan anak2. Mereka maiiin saja seharian. Yudhis melanjutkan project samurai, Tata bermain dengan Duta. Tapi benar-benar santai.

Yang agak seru waktu mereka memainkan huruf2 scrabble di kulkas. Duta kini berusaha merangkai kata bedasarkan apa-apa yang sering dipelajarinya di serial World word.

Aku sendiri lebih banyak mengerjakan pekerjaan rumah seharian 🙂

Tulisan menarik lainnya

Share this post

10 thoughts on “Hari #7 Tantangan Klub Oase”

  1. padahal dah coba2 buka brdasarkn info mbak yg kemarin tp blom ngerti juga…hehhehe…smoga hari ini bisa ngikuti tutorial mbak….thank u very much for tutorialnya mbak lala…. we love n miss u… see u again… 😉

  2. Mbak Lala, salam kenal. Baru kali ini melihat dan mengikuti video tutorial, ternyata lebih gampang yah daripada membaca tutorial, hehehe…. Makasih banyak mbak, sangat membantu dan hasilnya lumayan buat pemula seperti saya 😉

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.