Yudhis dan Jam Gadang

Papercraft Jam Gadang

Yudhis dan Jam GadangDua hari yang lalu, aku menerima email dari mas Julius Perdana dari Paper Replika.

“Model papercraft Jam Gadangnya sudah jadi,” kata mas Julius dalam emailnya. Malam itu juga aku langsung mendownload materi papercraft Jam Gadang dan mem-printnya. Yudhis tidak sabar dan ingin langsung membuat Jam Gadang malam itu juga.

Jadilah aku menemani Yudhis malam itu membuat model Jam Gadang. Yudhis sampai begadang hingga larut malam untuk menyelesaikan model itu. Dia sempat mengalami kesulitan karena belum ada petunjuknya (malam itu mas Julius belum sempat upload petunjuk membuatnya). Tapi Yudhis tak menyerah walaupun sempat membongkar beberapa bagian karena salah.

Pada model jam gadang ini, bagian yang sedikit rumit adalah atap. Untuk  bagian itu, Yudhis minta bantuanku untuk menyelesaikannya. Terima kasih mas Julius atas model Jam Gadangnya. Papercraft ini adalah hasil kerjasama antara Rumah Inspirasi dan Paper Replika. Semoga kerjasama ini menjadi awal yang baik untuk kerjasama-kerjasama selanjutnya.

Semoga materi ini bermanfaat untuk anak-anak Indonesia, yang membuat mereka lebih terampil sekaligus lebih dekat dengan keindahan negerinya.

Materi papercraft Jam Gadang bisa didownload GRATIS di SINI.

Tulisan menarik lainnya

Share this post

4 thoughts on “Papercraft Jam Gadang”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.