Quote-#2a

Quote Rumah Inspirasi by Yudhis

Sudah lama kami ingin membuat quote inspiratif yang berilustrasi untuk page Rumah Inspirasi. Tetapi banyak kendala kesibukan sehingga materi itu selalu tertunda-tunda karena posisi prioritasnya memang rendah.

Sampai sekitar 2 minggu yang lalu kami teringat bahwa ada Yudhis yang jago Photoshop dan bisa membuat quote itu. Lalu kami tawarkan “pekerjaan” itu kepada Yudhis dan Yudhis ternyata mau menerimanya.

Lalu mulailah Yudhis membuat quote berilustrasi. Awalnya kami melihat beberapa sampel quote dan memberikan pengantar kepada Yudhis mengenai quote itu, misalnya pemilihan latar belakang, warna, font, dan seterusnya. Setelah itu, Yudhis langsung mencoba dan menafsirkan quote yang kami berikan secara visual.

Pada awal proses, Yudhis masih sering berkonsultasi dan meminta feedback kepada kami tentang desain quote yang dibuatnya. Tetapi setelah beberapa kali membuat, dia mulai semakin percaya diri. Dia hanya minta feedback hasil akhirnya saja.

***

Proses membuat quote berilustrasi ini adalah bagian dari proses belajar kreativitas dan melatih sense visual Yudhis. Sambil membuat quote, kami sering berdiskusi mengenai berbagai hal yang berhubungan dengan desain.Kami juga memperlihatkan kepadanya statistik dari quote yang dibuatnya di page Rumah Inspirasi.

Inilah beberapa quote yang dibuat Yudhis:

Quote-#2a

Quote-#6a

Quote-#8a

 

 

***

Jika Anda suka dan ingin mendukung semangat Yudhis membuat quote, Anda dapat melakukannya dengan cara sering berbagi quote Rumah Inspirasi di Facebook.

Tulisan menarik lainnya

Share this post

1 thought on “Quote Rumah Inspirasi by Yudhis”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.