Tantangan 30 Hari Klub Oase

Hari #1 Tantangan Klub Oase

Tantangan 30 Hari Klub Oase

Senang melihat antusiasme teman-teman di hari #1 Tantangan Klub Oase. Ada sekitar 50 orang yang mengunggah karya mereka di hari pertama ini. Wall Facebook Klub Oase jadi ramai dengan foto kegiatan anak2. Dari mulai membuat sablon kaos, kue, bermain musik, pembatas buku, komik, menggambar dll. Ada juga ide2 menarik seperti Pohon Kebaikan, Tusuk Gigi warna-warni, memory game, membuat mainan dari barang bekas dan masih banyak lagi.

Tantangan ini menjadi sangat sangat asyik dengan hadirnya “harta karun” dari mbak Ing yang berisi aneka sumber Digital Scrapbooking. Harta karun ini membuat proses membuat kolase foto menjadi lebih mudah, asyik dan seru.

Rasanya senang belajar mengasah ketrampilan bersama. Melihat jaring-jaring yang terbangun di antara para peserta juga membuatku bahagia. Semoga acara ini tidak hanya membuahkan satu album berisi kumpulan kegiatan anak, tapi juga menjadi jalan terbukanya banyak ilmu baru, persahabatan baru, jaring-jaring pertemanan baru yang berbuah kebaikan.

Aku juga bahagia proses ini dijadikan bahan untuk blogging oleh mbak Mieke, mbak Laily dan bunda Nisrin sehingga pendokumentasiannya jadi lebih rapi lagi.

Buat teman-teman peserta Tantangan Klub Oase, selamat berkenalan, saling berkomentar, saling mengapresiasi, mencari inspirasi, dan menyemangati. Jangan lupa untuk membuat folder khusus di album Facebook berjudul “Tantangan 30 Hari Klub Oase” supaya tidak tercampur dengan foto lain juga sebagai penanda bagi peserta lain bahwa kita sedang belajar membuat dokumentasi kegiatan anak bersama.

Aku sendiri semangat dengan tantangan ini. Hari pertama sedikit mengalami dilema dengan “kegiatan apa yang akan discrapbook”. Soalnya anak ada 3 dan tiga-tiganya melakukan aneka kegiatan yang berbeda-beda. Pengennya bisa mengabadikan semuanya seperti yang dilakukan oleh mbak Ratna, tapi apa daya waktunya tidak menyanggupkan hal itu.

Hari Pertama

Semoga semangat ini terus bertahan hingga akhir masa tantangan (bahkan kalau bisa berkembang lebih banyak lagi yang ikutan).

Ayooo.. siapa yang mau ikutan, silakan lihat di situs Klub Oase atau add akun Facebook Klub Oase

Tulisan menarik lainnya

Share this post

8 thoughts on “Hari #1 Tantangan Klub Oase”

    1. Ayo mas Bukik, ikutan 🙂 lumayan untuk melihat: Apakah kegiatan anak-anak kita berkualitas? Apakah proses belajar anak-anak efektif? Apakah kegiatan anak-anak cukup variatif? Apakah anak-anak “on track”?

    1. Betul sekali mbak Mieke. Semangat belajar & antusiasme teman2 LUAR BIASA! Baru hari kedua sudah pada pinter2 bikin scrapbook. Senang sekali melihat perkembangannya 😛

  1. mbak lala senang skali mlihat semangat ibu2…sy sendiri msh kesulitan u mlakukannya tp mlihat smangat kalian smua, insyaallah akan mencobanya…entah kapan tp untuk saat ini melihat sj membuat sy bahagia n blajar banyak…trimakasih smua pserta…. tetap semangat ya….

    1. Senang kalau semangat ini bisa menular ke mana2. Pokoknya mulai saja mbak, belajarnya sambil jalan. Sebagian besar dari teman2 juga baru pertama kali 🙂

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.