Duta-IXLMath-K3

Duta Belajar IXL Math lagi

Beberapa hari terakhir ini, Duta mulai belajar matematika lagi menggunakan IXL Math.

IXL Math Kelas 3

Saat ini Duta sedang mengerjakan matematika IXL Math kelas 3. Dengan proses bertahap sedikit demi sedikit, saat ini Duta telah menyelesaikan 5642 soal matematika dalam 163 tema (skills). Duta sudah mendapatkan 163 medali dan 46 hadiah. Di kelas 3 ini, Duta harus menyelesaikan 360 skills matematika.

Beberapa hari terakhir, Duta berlatih membandingkan dua pecahan yang memiliki penyebut berbeda. Tema ini masih baru buat Duta, jadi aku menemani dan menjelaskan konsepnya kepada Duta.

Setelah beberapa berlatih, Duta mulai mengerti dan bisa mengerjakan. Belum sepenuhnya mengerti sih, tapi proses belajarnya masih berlanjut.

Proses belajar yang dilakukan Duta biasanya dengan menyelesaikan satu atau dua set soal matematika hampir setiap hari. Waktunya kurang lebih sekitar 1/2 jam.

Rumah Inspirasi HS Support Group

Proses belajar ini sempat terhenti beberapa saat karena ada perubahan kebijakan IXL Math yang membuat kami tak bisa memperpanjang IXL Math untuk satu kelas.

Setelah melakukan komunikasi intensif dengan IXL Math, akhirnya kami mendapat izin untuk membuka kelas guna melayani keluarga HS.

Aturan main barunya, kami tak boleh mempromosikan pendaftaran IXL Math melalui promosi terbuka di media sosial. Pembukaan pendaftaran dilakukan secara tertutup di channel Rumah Inspirasi, baik Newsletter maupun FB Group atau WA.

Jadi, jika Anda tertarik untuk mengikuti IXL Math, silakan bergabung di Newsletter Rumah Inspirasi atau Facebook Group Rumah Inspirasi untuk mendapatkan update jika ada pendaftaran IXL Math.

Tulisan menarik lainnya

Share this post

1 thought on “Duta Belajar IXL Math lagi”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.