Gojeg-referral

Cerita Gojek: Kredit & Referralku dari Gojek sudah lebih dari Rp 1 juta

Baru seminggu cerita di Facebook & menulis di blog Rumah Inspirasi, kreditku di Gojek sudah lebih dari Rp 1 juta. Padahal aku sudah memakainya berkali-kali. Bahkan, sekarang aku tidak bisa mendapat kredit lagi karena dianggap sudah melebih kuota referral!

Wah… ternyata ada batas maksimum kuota referral ya? Ayo donk Gojek, batas maksimum referral-nya dibuka dan jangan dibatasi. Aku pengin tahu seberapa banyak dan seberapa efektif proses pemasaran dari mulut ke mulut ini.

Padahal, kalau tidak ada batas akan bisa menjadi “marketing game” yang seru. Orang akan semakin berbondong-bondong mempromosikan Gojek. Apalagi JIKA sebagian atau semua kredit referral itu bisa dicairkan, bukan hanya digunakan untuk memakai jasa Gojek. Kalau bisa dicairkan, referral Gojek bisa menjadi sumber penghasilan baru bagi para marketer yang ingin mempromosikan Gojek.

Gojeg-over-limit
Referral sebagai sistem marketing Gojek

Bayanganku, Gojek bisa seperti Google dengan Adword & Adsense-nya. Melalui Adword, Google membantu pengiklan mendapatkan pasar/penghasilan lebih besar dengan membuat sistem beriklan yang lebih efektif & efisien. Pada saat bersamaan, Google berbagi penghasilan melalui Adsense untuk menambah inventory ruang beriklannya.

Nah, yang dilakukan Gojek sekarang ini kan menambah supply pengemudi yang menjadi mesin uang buat Gojek. Pemakai jasa ojek terbantu oleh sistem yang lebih efisien, pengemudi Gojek mendapatkan penghasilan yang lebih besar.

Kalau Gojek mau mengalokasikan sebagian penghasilannya (mis: 5% dari total 20% yang diperolehnya) untuk referral, maka Gojek akan menciptakan mesin pemasaran publik yang masif, dari mulut ke mulut dalam bentuk crowd marketing.

 

Cara Mendapatkan Kredit

Eh, jadi ngelantur ke mana-mana. Kembali soal kredit dan referral. Gojek memberikan insentif kredit sebesar Rp 50 ribu bagi pendaftar Gojek saat pertama kali menginstal aplikasi dan mendaftar. Mau dapatkan 50 ribu sehingga bisa naik ojek gratis?

Caranya adalah dengan memasukkan kode referral ini: 543019176.

Gojeg-referral

Caranya begini:

  • Unduh aplikasi Gojek, kemudian instal dan ikuti prosedur pendaftaran Gojek.
  • Saat minta kode referral, masukkan kode:
  • Anda akan dapat 50ribu utk dipakai. Aku juga dapat 50 ribu.

Kalau tak ada permintaan kode referral, cari gambar My Wallet. Klik di sana. Jika ada permintaan kode referensi, masukkan: 543247104, nanti Anda langsung mendapatkan kredit Rp 50 ribu yang bisa dipakai untuk naik ojek.

Nah, mumpung masih ada promosi, silakan dimanfaatkan.

Tulisan menarik lainnya

Share this post

15 thoughts on “Cerita Gojek: Kredit & Referralku dari Gojek sudah lebih dari Rp 1 juta”

  1. Rachel Octaviani

    Mba, Tanya donk. Kalo qta share ke temen bwt pake gojek kan qta harusnya dapet lagi tu 50 ribu. temen saya sudah masukin kode saya, dy dapet credit 50 ribu, tapi saya kok ga dapet ya?

    1. Rachel, Setelah teman anda melakukan transaksi pertama menggunakan Go-Jek itulah nanti Rachel akan mendapatkan 50 ribu

  2. Promo gojek bikin “malas” bawa motor sendiri hehehe… Ya bagusnya jd ngirit ongkos n tenaga. 😊👍👍
    Well, Karena punya mbak Lala udah over limit, (hahaha….) yauds deh pembaca yg baru donlot aplikasi gojek n mau dpt kredit 50rb gratis, alias naek ojek gak bayar lagi, silakn masukin kode: 543324265. 🙂 Enjoy

  3. Yang baru mau pakai app Gojek, silakan masukkan kode referal 543654444 di menu my wallet. Langsung bisa kelihatan credit 50rbnya yg bisa dipakai utk coba gojek gratis. Lumayan bisa 3 kali transport.

  4. numpang share guys, pernah email saya ke ganti automatis atau kena heck jadi saya tidak bisa menggunakan Gojek tersebut. dan saya sudah hub customer care gojek di 50251110 sampai 10x lebih dalam 2 minggu tapi di bilangnya akan di proses terus.
    yo wiiis jadinya saya kesal dan saya blockir tuh kartu menjadi non aktif.
    dan ketika saya daftar lagi kredit gojek saya menjadi 0 padahal sebelumnya di blockir ada kreditnya senilai 470rb. hik hik hik. nasip daah.

    yo wiiis numpang share Referral code saya yah.
    545062539

    txs untuk berbaginya.

  5. Sejak weekend kemarin, referral code gojek error ya? Tertulisnya 000000 gitu, terus sy coba masukkin code yg sdh sy simpan ke apps gojek yg br diinstal, juga tdk bisa, sampai sekarang masih jejeran angka 0, hiks,, kenapa ya???

    1. Mbak pipit, mungkin penjelasan dibawah ini bisa membantu. Saya kutip dari web ojekgratis.com

      Masalah REFERRAL CODE Tidak Berfungsi

      Masalah ini mulai ada sejak tanggal 6 September 2015
      Masalah ini dikeluhkan oleh para pengguna Gojek yang akan memberikan/membagikan kode referralnya ternyata tidak keluar tapi hanya berupa 000000
      Selain itu pengguna baru pun tidak bisa memasukkan kode voucher untuk mendapatkan credit Rp50.000
      Untuk masalah ini diakui oleh Gojek bahwa system referral mereka sedang terkendala dan sedang coba diperbaiki. Namun sudah lebih dari 3 hari masih belum bisa-bisa juga sehingga banyak yang menduga bahwa promo referral akan dihentikan oleh Gojek.

      Bisa dicek lagi ke web ojekgratis.com untuk permasalahan yg lainnya

  6. Sepertinya ada beberapa kemungkinan (berdasarkan pengalaman & twitter) :
    1. Server gojek down dan selalu error krn tdk siap dgn melonjaknya pengguna aplikasi.
    2. Kode referral akan mulai distop, jadi harus top up utk bisa pake gojek.

  7. I’m spreading the GO-JEK love. Download the GO-JEK app at “http://go-jek.com/app” and input this referral code “542818113” to get Rp 50,000 free credit to your first booking. #gojekgotmehere

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.