Tata-IXL-K6

Belajar matematika kelas 6 dengan IXL Math

Di rumah, bukan hanya Duta yang menggunakan materi IXL Math untuk proses belajar matematika. Tata juga belajar matematika menggunakan IXL Math. Yudhis pun memakai IXL selain menggunakan Khan Academy untuk proses belajar aljabar.

Berbeda dengan Duta yang biasa mengerjakan IXL Math di komputer, Tata suka mengerjakan IXL Math di iPad. IXL Math memang menyediakan aplikasi baik untuk iOS maupun untuk Android yang bisa diunduh di: https://www.ixl.com/apps

Tata-IXL-K6

Jadi, Tata belajar terkadang di depan komputer, di ruang tamu, di tempat tidur, atau bahkan di meja setrika, hehehe..

Untuk kelas 6, materi kurikulum matematika dipelajari Tata terdiri 28 bagian, mulai bilangan bulat (whole numbers), desimal, integer, uang, matematika konsumen, sampai probabilitas. Total ada 293 bagian atau sub tema yang harus dipelajari dan diselesaikan.

Math-K-6

Kalau sehari menyelesaikan 2 sub tema, belajar 5 kali seminggu, waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan semua materi sekitar 7 sampai 8 bulan. Jadi memang butuh konsistensi dan ketekunan.

Tulisan menarik lainnya

Share this post

24 thoughts on “Belajar matematika kelas 6 dengan IXL Math”

  1. Dengar dari teman, katanya dulu bisa langganan IXL Math rame-rame melalui Rumah Inspirasi, ya Pak Aar?
    Masih adakah kesempatan itu? Setahun berapa biayanya? Untuk 2 anak bisakah?
    Terimakasih sebelumnya…

    Salam,
    Herlina

    1. Masih mbak, silakan cek email. Untuk memastikan supaya tidak teralokasikan untuk yg lain, bisa kami tunggu hari ini?

    1. Materi IXL Math untuk Preschool sampai SMA mbak. Semua materi langsung dibuka. Kami sudah mengirimkan email, silakan dicek 🙂

  2. Yulianti iman

    Salam kenal pak aan dan keluarga, saya tertarik ikut daftar ixl math untuk anak saya.. Apakah masih ada quota? Terima kasih

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.