momento

Momento Aplikasi Diari Terbaik untuk Iphone

momentoHarus diakui, sejak aku mulai buka account facebook, kegiatan blogging jadi agak2 menurun. Waktu yang aku punya di depan komputer yang terbatas, makin menjadi terbatas (untuk bikin posting) karena keasikan browsing di facebook. Banyak unek-unek, curhat, bahkan foto2 & video perkembangan anak-anak yang ‘harusnya’ aku upload di rumahinspirasi malah nyasar di facebook. Memang sih, sebenarnya bisa di upload di sini terus dishare ke facebook, tapi rasanya gimana gitu ya. Kelamaaaan.. Karena entah mengapa, bagiku kalau bikin posting itu kok sepertinya tetep agak lebih berat dibanding update status. Apalagi begitu kenal momento, sebuah aplikasi dari iphone yang fungsinya seperti diary. Waah, udah deh, makin nggak posting (dan nggak update status pula).. hihi..

Bertemu momento seperti bertemu pacar lama. Aku memang terbiasa membuat diary sejak kecil. Biasanya diary itu tidak cuman berisi tulisan, tapi berisi pernak-pernik lainnya seperti stiker, potongan karcis bioskop dan foto, serpihan ini dan itu, pokoknya at the end of the page diary itu jadi super gendut karena mirip-mirip scrapbook gitu, ^_^

Sayangnya, begitu anak nambah satu, nambah lagi satu, hidup tanpa pembantu, homeschool pula. Weleh-weleh.. waktu berlari sangat cepat. Tiba-tiba sudah senin lagi, sudah senin lagi, sudah senin lagi. Oo.. mana sempat bikin diary. Berusaha untuk record-keeping lewat blogging — tapi tetep aja, rasanya lain. Untung ketemu aplikasi super keren ini. Momento tidak hanya memampukan kita merecord momen per momen, tapi dia juga menarik feed dari acc jejaring sosial yang kita miliki (mis: fesbuk, twitter atau flicker) sejak awal join! Jadi walau aku baru mulai pakai momento sekitar awal februari, tapi aku seperti punya diary lama karena seluruh status updateku di fesbuk ter-record di momentoku zaaaaappp!! instan. Belum lagi kalau dikawinkan dengan applikasi icon (apa saja lah), waah… lengkaplah sudah. Aku kembali punya diary yang bisa merecord setiap momen yang kualami dengan cepat, lengkap dengan icon2 lucu & foto2. UU… I love this app. Kalau nggak percaya, lihat langsung aja di appstore.

Semoga tak ada lagi momen indah yang tak tercatat!!

Share this post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.