Rapid Typing

5 Tools Belajar Mengetik 10 Jari

Dulu, belajar mengetik cepat atau mengetik 10 jari dipelajari di sekolah oleh anak tingkat SMP. Sekarang, ketrampilan mengetik cepat itu bisa dipelajari oleh siapapun, tak tergantung usia. Anak kecil atau orangtua dapat belajar dan melatih ketrampilannya mengetik cepat dengan berbagai tools yang ada.

Berikut ini beberapa alat belajar mengetik cepat, baik online maupun software yang dapat diunduh dan diinstal gratis di komputer.

Dance Mat Typing
Ini adalah situs belajar mengetik online miliki BBC. Bentuknya menarik, seperti game yang menarik bagi anak-anak untuk memainkannya. Anak-anak dapat bermain, berlomba dengan temannya, dan pada saat bersamaan sebenarnya sedang belajar mengetik cepat.

 

Rapid Typing

Rapid Typing mempunyai produk untuk berlatih mengetik cepat berupa software yang bisa diunduh gratis. Tapi di dalam situsnya juga ada berbagai materi online yang bisa digunakan langsung seperti Typing Games, Online Typing Test, Typing Technique. Dengan materi-materi yang ada, kita atau anak-anak bisa belajar mengetik melalui kegiatan yang kita inginkan.

 

Krazy Keyboarding for Kids

Di tempat ini, ada enam belas jenjang untuk proses belajar mengetik cepat. Anak-anak dapat belajar melakukannya setahap demi setahap sesuai dengan keinginannya. Tanpa terasa, di akhir jenjang mereka akan terbiasa mengetik cepat dan menjadi pengetik yang mahir.

 

Keyboarding Games
Keyboarding Games berisi permainan-permainan online mengenai keterampilan mengetik cepat. Banyak jenis permainan yang ada di situs ini. Kita dapat memilih permainan yang ingin kita mainkan. Walaupun kegiatannya adalah bermain game, sesungguhnya kegiatan ini melibatkan proses belajar yang banyak yaitu keterampilan mengetik cepat.

 

Tux Typing

Tux Typing adalah software open source untuk belajar mengetik cepat. Karena dia adalah software yang bisa diinstal di komputer; jadi tidak memerlukan sambungan koneksi ke Internet untuk memainkannya. Ada beberapa versi Tux Typing sesuai Operating System komputer; Windows, Macintosh OS X, Linux.

Tulisan menarik lainnya

Share this post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.