wordpress

WordPress Terbaru versi 3.0

Senang mendengar WordPress sudah meluncurkan versi barunya, yaitu versi 3.0 hari ini. Anda dapat mendownload WordPress di ruang WordPress Download. Atau, mengupgrade-nya langsung dari Dashboard pengelolaan WordPress. Situs ini dibuat dengan WordPress dan aku sudah upgrade otomatis dari Dashboard dan so far kelihatannya lancar.

Proses upgrade ala WordPress ini sangat gampang, tinggal satu klik saja dan semua beres. “You won’t appreciate this process until you upgrade your Joomla site,” kata Lala. Padahal Lala adalah Joomla mania.

WordPress versi 3.0 ini diberi nama “Thelonious“. Template standar WordPress berganti dari template lama menjadi template baru bernama “Twenty Ten” yang memanfaatkan kemampuan fitur-fitur baru yang ada di WordPress 3.0.

Perkembangan terbesar dari WordPress versi 3.0 adalah integrasi MU dan WordPress. Dengan teknologi baru ini, WordPress dapat menjadi parent platform yang mengelola blog-blog di bawahnya (multisite) yang dibuat dengan WordPress juga.

WordPress versi terbaru ini sudah termasuk perbaikan 1,217 bug dan peningkatan fitur-fitur baru. Fitur baru WordPress 3.0 selengkapnya dapat dibaca di WordPress Codex.

Berikut ini video tour mengenai WordPress 3.0

Tulisan menarik lainnya

Share this post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.