Turnamen-TASPEN02

Pengalaman Bertanding di Turnamen Catur TASPEN 2018

Dalam rangka ulang tahun PT Taspen (persero) ke-55, Taspen bersama Percasi menyelenggarakan Turnamen Catur Standar Beregu yang dinamakan TASPEN Anniversary XII Tahun 2018.

Turnamen catur beregu TASPEN 2018 diselenggarakan 9 babak, mulai tanggal 11-13 April 2018.

Turnamen catur ini diikuti 112 peserta dari 24 klub catur di Indonesia. Ada 3 orang Grand Master, 6 orang Master internasional, 70 Master Nasional, 12 orang Master Fide, dan 12 orang Master Percasi dengan kategori Bintang 4.

Klub catur yang berlaga dalam turnamen ini antara lain: Tim Taspen, Kayu Manis, Pelabuhan Tanjung Periuk, Berwara CC, Chees Mania, Chess Genius, Mampang Jaya KKKS, Percasi Grobongan, Univ Prisma Manado CC, Kuda Tuli, Jafra Arjuna, BMKG, Poin Cantik, Garuda Indonesia CC, Japfa Bima, Kab. Bogor, Jaya Karta Muda CC, Pelatda DKI, Tunas Jaya, Setneg.

Pemenang dalam Turnamen Catur Beregu TASPEN Anniversary XIII tahun 2018 adalah sebagai berikut:

Pemenang Catur Standar Beregu:

  • Juara 1: JAPFA Arjuna
  • Juara 2: Pelabuhan Tanjung Priok
  • Juara 3: Kabupaten Bogor
  • Juara 4: Japfa Bima
  • Juara 5: Percasi Grobogan

Pemenang Terbaik Perorangan:

1. Oki
2. GM Susanto Megaranto
3. IM Muhammad Ivan Situru
4. FM Gelar Sagara

***

Pengalaman Bertanding Catur

Dalam Turnamen Catur Beregu TASPEN, Duta (9 tahun) beruntung karena mendapatkan kesempatan ikut bertanding sebagai bagian dari tim Jayakarta Muda. Ini adalah pengalaman berharga mendapatkan pengalaman bertanding bersama para pecatur terbaik Indonesia.

Tanpa diberikan target tertentu oleh pelatih, Duta mendapatkan banyak pengalaman bertanding melawan orang dewasa. Pengalaman ini penting untuk menguatkan mental Duta yang sedang belajar catur.

Walaupun mengalami kekalahan pada 2x pertandingan, pada pertandingan babak 8 Duta berhasil menahan seri (draw) MN Dede. Hasil pertandingan ini adalah sebuah lompatan proses belajar bagi Duta yang juga meningkatkan kepercayaan dirinya.

Tulisan menarik lainnya

Share this post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.