Hadiah Kaos ISBA 2010

Hadiah Flashdisk dari ISBA 2010

Hadiah Kaos ISBA 2010

Sore ini membaca DetikInet dan mendapati berita tentang pengumuman Blog Award “SILVER” periode November-Desember 2010. Ternyata Rumah Inspirasi menjadi salah satu penerima penghargaan. Asyik…

Internet Sehat Blog & Content Award (ISBA) 2010 adalah sebuah penghargaan yang diberikan kepada pengelola blog (blogger), yang dengan segenap daya kreatifitasnya telah menuangkan ide, gagasan dan pikirannya dalam bentuk tulisan di blog dan dinilai memberikan ide ataupun mengarahkan pembaca untuk melakukan tindakan yang positif dan bermanfaat.

ISBA 2010 diinisiasi oleh ICT for Partnership (www.ictwatch.com), didukung oleh XL Axiata (www.xl.co.id), Norton Symantec (www.symantec.com), OpenNet Initiative (www.opennet.net) dan media online detikINET (www.detikinet.com).

**

Sebagai pemenang penghargaan Bronze, hadiahnya adalah kaos dan buku Internet Sehat. Sementara penghargaan untuk Silver adalah Flashdisk dan Norton Internet Security 2010.

Buat kami, penghargaan SILVER ini adalah sebuah kehormatan dan sekaligus kesempatan. Sebuah kehormatan dalam arti apresiasi terhadap insiatif publik dalam proses pemberdayaan masyarakat sipil. Juga, ini merupakan kesempatan lebih luas untuk memperkenalkan cara pandang alternatif terhadap pendidikan di negeri ini.

Dalam konteks keluarga, homeschooling memiliki implikasi sosial untuk membukakan pandangan masyarakat bahwa banyak model dan sudut pandang dalam memandang pendidikan; tak hanya satu model tunggal seperti yang ada di sekolah. Homeschooling juga memberikan pemberdayaan kepada keluarga bahwa mereka memiliki pilihan praktis (tak hanya mengeluh tentang sekolah) jika mereka ingin mengembangkan model pendidikan yang ideal dalam pandangan mereka yang berbeda dengan sekolah.

Bagi dunia pendidikan secara umum, homeschooling dapat menjadi counterpart sekolah untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan. Dengan gagasan-gagasan pendidikan yang mendorong subtansi (belajar apa saja yang diminati, kapan pun, di manapan, bersama siapapun), bersifat distributif (berpusat pada keluarga, tidak tersentralisasi) dan beragam (customized education), mudah-mudahan homeschooling bisa diterima sebagai model pendidikan pelengkap bagi sekolah.

Tulisan menarik lainnya

Share this post

4 thoughts on “Hadiah Flashdisk dari ISBA 2010”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.