Masak Musikal

Masak Musikal di ANTV

Masak Musikal

Baru saja nonton acara Masak Musikal yang disponsori Es Teler 77. Keren! Konsep acaranya kreatif. Acara Masak Musikal ditayangkan setiap hari Minggu, pukul 10.00-11.00 di ANTV.

Ini adalah kedua kalinya nonton acara perdana memasak yang disandingkan dengan musik. Kemarin malam nonton the Kitchen Musical di Metro TV, hari ini nonton Masak Musikal di ANTV.

Inti acara Masak Musikal adalah kompetisi memasak yang sering ada di TV. Yang membedakan, acara ini diikuti oleh keluarga (orangtua+anak), disandingkan dengan musik, dan dikemas dengan lebih menonjolkan sisi hiburan daripada kompetisinya itu sendiri. Orisinal dan kreatif !

Dari sisi materi, acara ini sangat Indonesia. Pesertanya keluarga biasa dari berbagai kota. Jenis makanan yang dimasak juga lokal. Untuk menguatkan sisi hiburannya, peserta lomba ini dipasangkan dengan para penyanyi profesional.

***

Senang melihat tayangan ini. Anak-anak juga suka. Apalagi ada tante Isty yang ikut nyanyi dan jadi Ibu Brokoli. Keren deh.

Dulu waktu membaca pengumuman tentang lomba masak musikal, sempat ada keinginan untuk mendaftar. Kebetulan Lala suka memasak dan menyanyi. Dipadu dengan Yudhis, kayaknya seru kalau ikut Masak Musikal.  Tapi entah kenapa, kemudian terlewat dan tak jadi ikut mendaftar. Eh, ternyata ada tante Isty yang mewakili, hehehe

***

Selamat untuk Masak Musikal. Selamat juga untuk tante Isty. Semoga sukses acaranya.

Tulisan menarik lainnya

Share this post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.