Tidy Mom Tips

TM #01 – Kamar Mandi

Ok.. hari ini aku mulai (lagi) usaha untuk menjadi tidy mom. Aku seorang ibu rumah tangga dengan 3 anak yang bersekolah di rumah. Jatuh bangunku tidak hanya dalam proses mengajar anak-anak di rumah, tapi juga dalam membersihkan rumah.

Harus kuakui rumahku super berantakan. Dan aku butuh mereformasi diriku dengan benar. Sore ini sesungguhnya keinginan menyelesaikan bukuku cukup tinggi, tapi tiba-tiba ketika aku sedang mencuci piring, aku tergerak untuk mencuci tempat sampah yang super kotor.

 

Seperti biasa, anak-anak pasti ingin terlibat. Jadilah sore ini kami bertiga, aku, Yudhis & Tata menyikat kamar mandi.

Sambil bersih-bersih, aku mendapat ide untuk menuliskan perjalananku ini untuk membantuku sendiri mengorganisir diri. Tak tahu akan bertahan sampai berapa lama proses belajar ini dapat bertahan. Mari kita lihat… yang pasti aku memulai hari ini untuk paling tidak menjalankan tips TidyMom yang sudah lama hanya kupajang saja. Wish me luck … please 😀

Tidy Mom Tips

Biasanya hanya dipajang. Dibaca sambil lalu. Semoga mulai hari ini lebih termotivasi untuk melaksakannya. Semangaaaaat!!!

Tulisan menarik lainnya

Share this post

1 thought on “TM #01 – Kamar Mandi”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.