Tata Naik Kelas 3 - IXL Math

Tata Naik Kelas 3

Kemarin malam, Tata berhasil menyelesaikan materi IXL Math kelas 2. Dengan keberhasilannya menyelesaikan IXL Math itu, berarti Tata telah menyelesaikan materi matematika kelas 2 dan kini sudah naik ke kelas 3.

Sebenarnya ada beberapa materi di IXL Math yang belum diselesaikan Tata, yaitu mengenai konversi nilai-nilai mata uang. Tapi karena mata uang yang digunakannya adalah USD dan materi itu tidak terlalu relevan, kami memutuskan untuk melewatinya (skip). Sebagai gantinya, kami berdiskusi tentang mata uang Rupiah.

***

Tata bahagia sekali bisa menyelesaikan IXL Math kelas 2. Tata membutuhkan waktu lebih dari 1 tahun untuk menyelesaikan materi kelas 2 ini. Caranya, hampir setiap hari Tata mengerjakan 1 atau 2 skills latihan matematika.

Jika ada yang tidak dimengertinya, dia datang dan berdiskusi dengan kami. Jika ada materi-materi yang menurut kami perlu penguatan, kami mendampinginya dan memberikan penjelasan-penjelasan yang diperlukannya.

***

Selamat ya Tata atas kenaikan kelasnya. Semoga Tata makin senang dan semangat belajar. 🙂

 

Tulisan menarik lainnya

Share this post

2 thoughts on “Tata Naik Kelas 3”

  1. Hallo mba mira, aku mau tanya.. untuk IXL ini, bisa digunakan 2 org anak sekaligus atau musti bayar satu-satu per anak mba? Mohon infonya ya.. Thanks 🙂

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.