Cooliris

Cara keren melihat/mencari foto dan video

Ada add-ons keren untuk browser Firefox. Namanya Cooliris. Wajib bagi penikmat visual yang ingin mendapatkan pengalaman melihat album foto/video dengan asyik.

Dengan add-ons ini, kita bisa membuat aktivitas melihat album foto/video menjadi seperti tiga dimensi (3D). Proses melihat dan mencari foto/video (Facebook, Flickr, Youtube, Google Images, atau di komputer kita) bisa dilakukan dengan sangat menyenangkan.

Cooliris

Kita bisa melihat foto seperti tumbnail di dinding tiga dimensi, bergerak ke kiri dan ke kanan ala navigasi iPhone. Foto juga bisa diperbesar dan diperkecil dengan menggeser bola di tengah mouse. Seperti mencicipi sentuhan Apple di Windows.

Tapi, kelihatannya addon ini butuh resource komputer yang lumayan. Itulah sebabnya, review yang ada mengenai Cooliris ini sangat beragam. Orang suka penampilan visualnya, tapi tak suka karena boros resource.

Menurut system requirement-nya, Cooliris berjalan di Firefox 3.5.2+ dan butuh Intel Dual Core atau lebih baik.

Kalau tertarik, bisa melihat contoh penampilannya dulu di situs Cooliris.

Update: ternyata ada versi Cooliris untuk Google Chrome

Tulisan menarik lainnya

Share this post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.