education-from-home-small

Talkshow tentang Homeschooling di Living World Alam Sutera

Bertempat di West Atrium, Living World Alam Sutera, kami akan hadir untuk ngobrol dan berbincang-bincang tentang home education & homeschooling.

education-from-home-small

Acara talkshow homeschooling ini diselenggarakan oleh Majalah Griya Asri dan Living World dalam rangka ulang tahun mereka.

Hari: Minggu
Tanggal: 28 Februari 2015
Pukul: 13.00-15.00
Tempat: Living World – Alam Sutera – Tangerang
Acara: ngobrol, sharing, kopdar, dan belajar bersama tentang homeschooling

Acara ini gratis dan tidak perlu mendaftar. Jadi langsung saja datang dan bergabung ke Living World – Alam Sutera pada waktunya.

***

“Workshop: Architecture for Kids”

Architecture-for-Kids-small

Selain Talkshow tentang Homeschooling, sesudahnya juga ada acara “Workshop: Architecture for Kids”. Acara ini diadakan oleh Education Care Unit dari Departemen Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Indonesia. Acara ini juga gratis.

“Workshop: Architecture for Kids” mengajarkan anak-anak untuk refleksi terhadap lingkungan, termasuk rumahnya. Anak-anak dilibatkan dalam diskusi mengenai syarat-syarat tempat tinggal yang baik. Dari diskusi tersebut, anak-anak diajak untuk berkreasi merancang tempat tinggal yang sesuai dengan kesimpulan mereka.

Acaranya di tempat yang sama (West Atrium Living World Alam Sutera, Serpong), pada Minggu, 28 Februari 2016 pukul 15.00 WIB.

Informasi selengkapnyahttp://majalahasri.com/workshop-architecture-for-kids/

Tulisan menarik lainnya

Share this post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.