Matematika Online - Bentang Ilmu

Belajar Matematika Online

Dalam proses belajar Yudhis dan Tata, kami menggabungkan kegiatan offline dan online. Proses ini membuat mereka terekspos dengan berbagai ragam cara belajar dan membuat mereka selalu bersemangat belajar.

Selain materi online (gratis) yang ada di BBC Bitesize, kami juga menggunakan materi berbayar di IXL Math.

Yudhis dan Tata sangat menyukai materi dan model belajar di IXL. Tata bahkan suka mengejar kami minta belajar IXL. Padahal ini adalah belajar matematika!

Yang kami lihat, proses belajar matematika di IXL ini bukan hanya menyenangkan, tetapi juga efektif. Programnya sangat terstruktur dengan “skills set”  berjenjang mulai pre-K hingga kelas 8 (SMP kelas 2). Ada hampir 2000 skills set dan ribuan soal. Standarnya mengikuti acuan yang ditetapkan di negara-negara bagian di Amerika Serikat. Terus ada reward/bonus dan sistem pelaporan untuk memantau perkembangan kemampuan anak.

Manfaat lain yang kami rasakan, dengan kegiatan ini anak-anak sebenarnya bukan hanya belajar matematika, tetapi juga belajar mempraktekkan bahasa Inggris. Juga, dalam kegiatan ini mereka sebenarnya juga belajar komputer dan Internet.

**

Berangkat dari pengalaman itu, kami ingin membuat penawaran untuk teman-teman yang ingin mencoba belajar matematika online ini.

  • Pesertanya untuk anak-anak homeschooling atau anak sekolah.
  • Jenjangnya mulai Pre-K hingga SMP kelas 2.
  • Biaya Rp. 500 ribu/tahun (hemat Rp 100 ribu). Biaya ini masih lebih murah daripada mendaftar langsung di IXL ($79/tahun).
  • Kami sedang menyiapkan bonus-bonus dan materi pendukung bagi peserta program ini.

Btw, program ini menurut kami sangat cocok untuk anak-anak yang ikut sekolah berstandar internasional (SBI),  diorientasikan masuk SBI, atau disiapkan untuk mengikuti sertifikasi internasional semisal ujian Cambridge IGCSE  dan SAT (Scholastic Aptitude Test).

Kalau ada yang ingin ditanyakan, silakan tinggalkan pesan di bawah ini.

Tulisan menarik lainnya

Share this post

52 thoughts on “Belajar Matematika Online”

  1. wah, salut deh buat mas aar dan mba lala, selalu ingin menularkan kesenangan-kesenangan dalam belajar. sukses ya!
    menurut sy ixl memang bagus skali untuk melatih skill math (dgn catatan konsep2 nya sdh dikusai).

  2. Iya mbak Ani,
    Anak-anak sangat suka IXL Math dan jadinya pada rebutan komputer buat main IXL. Ini yg menurut saya aneh. Belajar matematika kok rebutan, hehehe… 🙂

  3. salam kenal,….
    saya ingin tanya mengenai IXL,… jika kita mendaftar, biaya untuk satu anak, apakah bisa dipakai secara bergantian atau bisa digunakan bersama-sama di komputer yang berbeda…? kalo hanya bisa dibuka di satu komputer berarti kan perkomputer ya biayanya, :)….  apa belum ada yang wes diterjemahkan di bhs indonesia…?

  4. RahmahElYunusiah

    salam kenal..
     
    saya sudah transf biaya satu bulan untuk langganan dan sudah email ke bentangilmu@gmail.com malam ini. kira kira kapan saya dapat jawaban dan mulai bisa mengakses ixl nya? mohon jawaban segera ya…thanks

  5. mas aar dan mb lala aku mau donk daftar IXL
    sempet liat2 web nya bayarnya pake CC
    nah kendala disitu
    so aku mau ikutan daftar ke mb lala/mas aar aja yaa
    mohon petunjuknya ^_^

  6. kami keluarga HS. udah lama dapet info ttg IXL nya di blog ini.pengen ikutan tapi syusyah daftarnya. Kalo mau ikutan di rumah inspirasi gmn caranya. bayarnya per tahun atau per bulan ? makasih ya Rumah Inspirasi selalu menginspirasi kami.

  7. Mas aar/mbak lala,saya mau mendaftar jg.bgmn caranya?saya buka bentangilmu tp kurang paham bagaimana utk login jd member.mohon infonya.terimakasih.

  8. Mas Aar..
    Bgmn caranya daftar sebagai member di situs BentangIlmu.com ?
    Sy cek tdk ada pilihan Signup nya, yg ada login saja
    Mhn infonya

    Salam

  9. Mas Aar/Mba Lala

    Apakah saat ini masih bisa gabung IXL , saya ingin langganan mohon di informasikan apakah bisa bulanan/tahunan ?

  10. Mas Aar & Mbak Lala,
    saya mau minta info sebanyak-banyaknya tentang IXL ini, termasuk cara daftar untuk meñvjadi anggota bulanan & tahunan.
    Terimakasih.

  11. Mbak Lala dan Mas Aar apakah saya msh bergabung dalam kls IXL dan mulai usia berapa belajar ini, anak sy berumur 3.5 tahun.

  12. Mas Aar & Mbak Lala,
    saya mau minta info sebanyak-banyaknya tentang IXL ini, termasuk cara daftar untuk meñvjadi anggota bulanan & tahunan.
    Terimakasih.

  13. Mas aar saya mau nanya, belajar ixl itu online ya? Klo mau ikutan berarti komputer nya harus di support internet 24 jam..? Pake paket internet apa ya sebaiknya? Maaf, saya masih awam dgn sistem belajar online 🙂

    1. Iya mbak, IXL itu belajar online. Belajarnya bisa kapan saja. Bisa dicoba dulu di: http://www.ixl.com
      Paket Internet yg cocok tergantung lokasi. Yang stabil sih biasanya yg fixed line seperti Firstmedia atau Speedy

  14. beberapa minggu yang lalu saya dah transfer untuk langganan IXL tapi g buka lagi. kapan buka lagi mas… trus saya mau beli buku tentang home schooling tulisan mas aar gimana ya… (ada apa dgn home schooling, lompatan.. dan satu lagi) gimana ya caranya

    1. @Rina: belum ada jadwal lagi kapan pembukaan IXL Math. Sayangnya buku lama tentang homeschooling sudah tidak diterbitkan lagi mbak.. 🙁

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.