(c) sewickley.org

5 Komunitas Online untuk Belajar Bahasa Asing

Anda ingin belajar bahasa Inggris, Perancis, Jepang, Mandarin, Spanyol? Atau Anda ingin belajar bahasa Jerman atau Italia?

Banyak jalan yang bisa dilakukan untuk belajar berbagai macam bahasa asing melalui Internet. Tak ada kendala yang berarti. Kendala terbesarnya adalah diri kita sendiri: seberapa besar keinginan kita belajar dan seberapa tinggi standar yang ingin kita raih.

Berikut ini daftar beberapa komunitas online di mana kita bisa belajar bahasa asing yang ingin kita pelajari. Ada yang gratis, berupa pertukaran belajar (saling belajar dan mengajar). Ada juga yang berbayar.

Live Mocha

Live Mocha

Live Mocha adalah komunitas belajar bahasa di mana Anda dapat bertukar belajar bahasa yang diinginkan. Anda juga dapat mengajar bahasa yang Anda kuasai dengan orang lain, sambil mengasah kemampuan bahasa Anda. Selain tersedia versi gratis belajar diantara para anggota komunitas, ada versi premium belajar bersama guru.

 

My Language Exchange

My Language Exchange

Di situs My Language Exchange, ada lebih dari 1 juta anggota dari lebih 133 negara yang belajar 115 bahasa. Anda dapat bergabung sebagai anggota komunitas belajar bahasa ini untuk menemukan partner belajar bahasa asing yang mengetahui bahasa yang Anda kuasai.

iTalki

iTalki

iTalki mendefinisikan dirinya sebagai “language learning community and marketplace”. Selain menjadi sarana untuk mencari teman dan belajar bahasa asing, di iTalki Anda dapat mencari guru yang menurut Anda cocok dengan kebutuhan Anda dengan biaya yang Anda disepakati.

 

Busuu

Busuu

Busuu adalah komunitas online untuk belajar berbagai bahasa asing yang serupa dengan Livemocha. Ada versi gratis di mana Anda belajar dari partner anggota komunitas lainnya. Ada versi premium di mana Anda belajar melalui modul dan guru yang sebenarnya.

Talk and Learn

Dengan mendaftar gratis di English Portal Community, Anda dapat belajar bahasa Inggris online and berlatih bahasa Inggris dengan teman baru di Talk and Learn menggunakan text chats, suara, dan video chats.

 

Tulisan menarik lainnya

Share this post

33 thoughts on “5 Komunitas Online untuk Belajar Bahasa Asing”

  1. Bonjour.. je m’appele andri.. je viens de magelang… je suis policier et aussi étidient.. j’aime apprendre le langue de la français….ada yg tertarik bahasa ini? Mari berteman… merci….

    1. Hi Andri…..salam kenal. Saya juga tertarik belajar bahasa perancis, mungkin anda bisa mangajari saya ? saya dulu pernah belajar bahasa perancis di CCF tapi itu sudah lamaaaa sekali & kursusnya juga gak lama, tapi 1 atau 2 kata sih masih adalah yang nyangkut di kepala…

      Merci beauucoup.

  2. Halo, terima kasih atas postingnya bagus sekali 🙂
    apa ada ulasan untuk website conversationexchange.com?

    metodenya sama dengan beberapa website yg sudah disebutkan diatas, and for free. tapi saya belum dapat banyak ulasan tentang website tsb apakah aman?. terima kasih sebelumnya

  3. saya sangat tertarik untuk belajar bahasa inggris, karena saya tau itu adalah kebutuhan. meskipun saya tidak begitu menguasai bahasa inggris, tapi saya sangat ingin belajar.

    1. datang aja ke smart eat cafe citra raya cikupa

      disana anda bisa mencoba bicara lsg langsung dengan native speaker ( USA) tanpa harus membayar.

  4. Komunitas bahasa inggris gitu emang bikin kita lebih cepat belajar bahasa inggris, karena kita bisa belajar setiap saat.
    Ada komunitas bahasa inggris baru loh yang lagi hits banget, download Hits English di play store. Semoga bisa membantu mempermudah belajar bahasa inggris

  5. Salam kenal.
    Terima kasih untuk informasinya. Kebetulan saya juga sedang mencari situs belajar bahasa asing untuk dua anak saya yang ber-homeschool.

  6. Wow keren banget. Kita bisa bertukar kemampuan berkomunikasi antara bahasa kita sendiri dengan bahasa asing yang kita minati. Tks Infonya 😀

  7. Selamat sore, saya dari perusahaan yang bekerja sama dengan Hotel Bintang 5 disini kami ingin mencari karyawan yang bisa bahasa jepang jika ada teman2 yang berminat silahkan hubungi saya 0817-0852-067
    Terima Kasih

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.