eBok Belajar Mandiri

Ebook Belajar Mandiri (gratis)

Terima kasih Tuhan. Akhirnya selesai juga proses persiapan launching ebook gratis “Belajar Mandiri”. Prosesnya sudah cukup lama, tapi beberapa kali tertunda karena satu dan lain hal. Akhirnya hari ini selesai juga.

Ebook ini membahas tentang belajar mandiri dan persiapan menjadi pembelajar mandiri (self-directed learner). Kami sering membahas tentang tema ini di Rumah Inspirasi. Sebab, kami memandang bahwa belajar mandiri adalah sebuah gagasan yang penting dan kontekstual dengan kondisi pada saat ini.

Gagasan belajar mandiri selaras dengan apa yang dinyatakan oleh Alvin Toffler: “The illiterate of the 21st century will not be those who cannot read and write, but those who cannot learn, unlearn, and relearn.”

Yang disebut buta huruf pada abad 21 bukanlah orang-orang yang tak bisa membaca dan menulis. Tetapi buta huruf pada masa kini adalah mereka yang tak bisa belajar (learn), membongkar pengetahuan (unlearn), dan belajar ulang (relearn).

***

Ebook “Belajar Mandiri” ini bisa didownload GRATIS di SINI.

Silakan mengisi form yang ada dengan nama dan alamat Anda yang aktif. Setelah mendaftar, jangan lupa untuk mengecek email Anda dan mengklik link aktivasi yang diberikan.

Dengan melakukan pendaftaran, Anda juga akan mendapatkan update informasi dari Rumah Inspirasi, antara lain mengenai homeschooling, parenting, resource pendidikan anak, tips mengenai pendidikan anak, dan artikel terkait perkembangan Rumah Inspirasi.

Jangan khawatir dengan email Anda, kami akan menjaga dan menghormati privacy Anda dengan tidak membagikan email itu kepada pihak lain. Juga, Anda memiliki kontrol penuh untuk berhenti berlangganan (unsubscribe) kapan pun Anda inginkan.

Newsletter Signup




**

Akhir kata, selamat mendownload dan membaca. Semoga ebook ini bermanfaat bagi Anda.

Jika Anda berkenan, komentar/tanggapan atas ebook “Belajar Mandiri” akan sangat berharga buat kami. Silakan menuliskan komentar/tanggapan di bawah ini.

Terima kasih kami ucapkan atas semua perhatian dan kesertaan Anda bersama Rumah Inspirasi.

Tulisan menarik lainnya

Share this post

34 thoughts on “Ebook Belajar Mandiri (gratis)”

  1. Sebenarnya sudah alam saya ingin langganan posting di Rumah Inspirasi ini. sudah beberapa kali klik klik RSS feed ga berhasil juga. Akhirnya ada jalan pintas nih. Malah dapet bonus ebook pula. hehehe … satu dayung dua tiga empat lima enam,dst … pulau terlampaui. hehehe … soalnya info bermanfaat di situs ini banyak banget bukan cuman dua tiga. ^_^

    1. Mbak Ameilia Hernawati kami baru saja merubah struktur RumahInspirasi, sekarang sudah tidak ada masalah dengan RSS Feednya. Boleh dicoba di sini: http://feeds.feedburner.com/RumahInspirasi ^_^

  2. Halo! Salam kenal. Sy tertarik ebooknya,dan mau ninggalindata diri email. Tp kok gak bs subrcribe. Mgkn krn pk hp ya. Blognya bgs dan inspiratif. Sukses selalu 😀

  3. Terima kasih teman2 atas apresiasinya. 🙂

    Diana: masih bisa mbak. Hanya urutannya sekarang berubah, yang bisa didownload pertama adalah “FAQ Homeschooling”. Ebook “Belajar Mandiri” tetap bisa didownload. Silakan tunggu email dari Rumah Inspirasi beberapa hari kemudian.. 🙂

  4. anita elamien

    Pak Aar, makasih ya banyak artikel yang bisa membuka wawasan saya, walau saya agak terlambat menemukan website ini 🙂

  5. septyaningdyah

    Hallo P”aar& Bu Lala..salam kenal..saya benar2 butuh banyak info&masukan ttg HS. Jadi past.Ebook ini akan sangat bermanfaat untuk saya dan keluarga..ditunggu ebookny …Trima kasih..

  6. Linda Octaviana

    Tiap buka Rumah Inspirasi, pasti adaaaaaaaaa ajah hal positif yang didapet. Makasih ya Mas Aar dan Mba Lala!

  7. Masih bisa didownloadkah ebooknya mas Aar dan mbak lala? Saya sudah sign up tapi masih nyari2 linknya dan belum ketemu
    Terima kasih 🙂

  8. Cara download ebook belajar mandiri bgmn ya? Sy sdh ikuti petunjuk, msih blm dpt linknya? Mohon bantuannya pak aar dan bu lala?

      1. Pak aar dan bu lala, sy sdh transfer utk yg materi fundamental di bentangilmu,mohon diproses ya pak/bu. Sdh sy email bukti transfernya. Mksh.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.