(c) watton.org

Doa di Awal Tahun Baru

Terima kasih Tuhan atas karunia-Mu mengizinkan kami memasuki tahun 2012.

Izinkanlah kami memulai tahun ini dengan panjatan doa kepada-Mu.

Tuhan tempat berserah diri kami,

Kami serahkan diri kami di dalam genggaman-Mu. Semoga Engkau berkenan menerima kami yang berlumur dosa dan kesalahan ini, yang senantiasa terseok-seok memperbaiki diri.

Kiranya Engkau berkenan membimbing dan mendidik kami sepanjang tahun ini. Kiranya Engkau iringkan para malaikat-Mu menemani dan menguatkan perjalanan kami, agar Engkau teguhkan kami di jalan kesucian dan kebaikan. Kiranya Engkau karuniakan kepada kami kekuatan untuk menundukkan kelemahan-kelemahan kami untuk menjadi diri yang lebih baik di hadapan-Mu.

Tuhan yang Maha Mengaruniai,
Karuniakan kepada kami kemampuan untuk Engkau pantaskan menerima berkah karunia-Mu. Karuniakan kami kelayakan dan kepatutan untuk menjadi berkah kebaikan bagi siapapun yang berinteraksi dengan kami, serta menjadi saluran berkah-Mu untuk sesama dan semesta.

Tuhan yang Maha Kuat dan Melindungi,
Masukkan kami ke pintu-pintu yang benar. Keluarkan kami dari tempat yg tak Engkau ridhoi. Tautkanlah kami di dalam perjalanan ini bersama para kekasih-Mu yang senantiasa ikhlas mencintai-Mu dan selalu ingin berbuat kebajikan bagi sesama.

Tuhan Cinta Sejati kami,
Banyak harapan dan keinginan kami. Semoga Engkau jaga selalu agar semua yg ada di dalam diri kami dan keluar dari diri kami selaras bersama kehendak-Mu.

Terima kasih Tuhan. Terima kasih untuk semuanya.

Amin.

Tulisan menarik lainnya

Share this post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.