100_1124

Candyland Ulang tahun Tata

100_1124Tanggal 14 lalu Tata berulangtahun ke 5. Sejak beberapa minggu sebelumnya Tata memang sudah minta agar ulangtahunnya tahun ini bertema candyland. Dari namanya saja aku sudah ikutan excited, karena sebenernya aku (walaupun nggak begitu suka makan permen) tapi punya kenangan manis tentang toko permen besar yang isinya nothing but permen dan betul-betul memanjakan anak kecil dengan isi permennya yang lucu-lucu.

Dibantu mami Ria aku mulai cari-cari ide bentuk candyland untuk Tata. Ada ruang kelas (tempat anak-anak belajar) yang rencananya mau dihias full permen. Rencana awalnya sih sangat sederhana. Yang penting penuh permen, cake-nya juga rencana mau beli sponge-cake jadi aja trus dihias pakai cream dan ditempel permen warna-warni.

Tapi makin hari acara makin berkembang, datangnya ‘sumbangan’ permen dari tante Noce makin menambah jumlah permen yang bisa dipajang. Ada juga mami Ria yang dengan semangat buat percobaan membuat lollipop sendiri dengan gula+glukosa+perasa+pewarna makanan. Weits… setelah berhari-hari bergadang akhirnya mami Ria dan ayah Kelik berhasil lho membuat lollipop keren seperti yang ada di mall-mall itu.

Sementara aku sendiri ditantang untuk membuat kue ulangtahun Tata. Ini bener-bener pertama kali menghias kue beneran. Norak banget deh.. Untung ada mami Ria yang jadi mentor aku dalam bikin kue ini. Dan ada pinjeman peralatan menghias kue dari mami Sary. Jadi semakin semangat. Maklum, bener-bener pemula niih. Habisnya walaupun aku sebenernya sangat tertarik dengan bikin kue, menjahit, dan aneka pekerjaan perempuan yang ngulik, tapi entah kenapa Tuhan mendirect hidupku ke arah yang lain, ke arah buku, komputer, musik, percetakan..

Jadilah begitu sekarang dapat waktu, rejeki dan kesempatan bikin sendiri tart untuk Tata rasanya hepiii banget. Bela-belain deh browsing, belaja, kursus sama mami, begadang 2 hari.. Dan walaupun kuenya masih jauh dari sempurna (karena bentuk akhir nggak sesuai sama yang di wilton), tapi yaa.. namanya juga pemula, lumayan-lumayan ajalah (kataku lho.. bukan kata yang pakar… hehehehe).

Ultah TataDekorasinya sendiri seru, ada bude Dunuk yang bantu bikinin topiari candy, ada temen-temen Tata yang bantuin ngedekor, pasang rumput dari print-printan kertas sepanjang ruangan, trus rumputnya diisi lollipop, mereka juga ngebantuin bikin coklat candy, bungkusin ulang permen-permen (jadi frutella, tango, sugus dll yang warna-warni itu dibuka trus dibungkkus plastik kaca biar warnanya keluar. Ada mami Ria yang juga ikut begadang berhari-hari bikin candy, lollipop, kue, dekor, pinata.. wwah super deh. Rasanya kalau gak ada mami Ria pestanya Tata nggak akan semeriah ini. Terima kasih banyak mami..

Acarannya sendiri juga sukses. Tata yang tadinya mau pakai kostum princess nggak jadi, diganti dengan sayap kupu aja, supaya nggak terlalu heboh dan masih matching sama temanya.. candy. Kebetulan sayap kupunya warna-warni pastel, jadi masih memperlah..

Bahagia, terharu, bersyukur, lega, capek.. campur-campurlah. Ini aja mau ceritanya bingung mau mulai dari mana dan bagaimana harus mengakhirinya.. hehehe… maklum, waktu depan komputernya sempit niiy… ^_^

(foto lengkapnya di fesbuk.. ^_^)

Tulisan menarik lainnya

Share this post

7 thoughts on “Candyland Ulang tahun Tata”

  1. Mbak Lala… keren banget euy 🙂

    Kuenya sangat menggoda, permen-permennya menggiurkan, dekorasinya TOP BGT, apalagi ada pinata (wah.. Nadya bisa tergoda tuh minta dibuatkan juga ^_^)
    sampai membuat permen sendiri.. ck..ck..ck…

    Wah salut banget!

    1. Iya mbak Devi, aku juga rencananya pengen bikin posting khusus tentang lolypop ini. Tapi mau percobaan sekali lagi biar mantep.. nah ini yang belum sempet. Hehe..

      Sebenernya sih resep bisa langsung dibagi, karena toh dapetnya juga dari internet. Tapi ternyata, yang berharga itu bukan ‘hanya’ resepnya, tapi juga tips-tips, rahasia proses pembuatannya. Wong kemarin dari 5 KG gula cuman jadi 1 KG!! Selebihnya.. biaya belajar… ^_^

  2. termometernya di beli d mana ya??
    kalau airnya itu berupa air plus ekstrak buah, permennya bisa jadi engga ya//
    hehehe..
    makasi… 😉

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.