fbpx

IXL Math Yudhis: 35% K-7

Walaupun ujian kelulusan SD (Kelas 6) belum diumumkan, Yudhis terus melanjutkan proses belajarnya. Setiap hari dia melakukan kegiatan belajarnya seperti biasa. Santai-santai serius. Yang penting terus berjalan melangkah maju, setapak demi setapak.

Beginilah proses homeschooling yang kami jalani untuk anak-anak di rumah. Kami tak mengenal libur panjang seperti anak sekolah. Dalam homeschooling di keluarga kami, kalau mau libur ya libur saja, tak perlu menunggu waktu-waktu tertentu. Tapi kalau tak mau libur, ya terus menjalani keseharian: belajar, bermain, bekerja.

Dalam satu hari, Yudhis biasanya menargetkan untuk menyelesaikan 2 materi IXL. Biasanya satu diselesaikan pagi, satu lagi di sore/malam. Tapi, terkadang dia selesaikan 2 IXL itu di pagi hari. Itu adalah bagian dari jadwal dan komitmen yang dibuatnya sendiri.

Nah, hasil dari proses belajar itu, hari ini Yudhis menyelesaikan 35% materi belajar matematika kelas 7. Sertifikat ini adalah bagian dari proses pendokumentasian belajar yang dilakukan Yudhis.

ixl-yudhis-35-k7

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

belajar homeschooling

Pengantar
Legalitas
Sosialisasi
Kurikulum
Sumber Belajar
Komunitas
Kunci Berhasil
Keseharian

Buku Homeschooling

Sekolah ada model pendidikan yang paling umum di masyarakat, tapi bukan satu-satunya.

Buku ini sangat penting untuk orangtua yang sedang menimbang homeschooling, pendidik & pemerhati pendidikan, serta masyarakat yang ingin mengetahui konsep homeschooling dengan jelas.

artikel terbaru

tulisan lain