mincraft-numbers

Bermain angka di Minecraft

Kesukaan Duta pada angka dan membangun rumah masih terus berkelanjutan hingga saat ini. Selain membuat angka dan membangun rumah menggunakan balok-balok Lego, Duta juga senang membangun angka dan rumah di dunia virtual di Minecraft.

Duta memang memiliki “jatah” bermain iPad 3 kali seminggu, yaitu hari Rabu, Sabtu, dan Minggu. Selain menonton video, aktivitas yang paling sering dilakukan Duta adalah “berkarya” di Minecraft.

mincraft-numbers

Di Minecraft, biasanya Duta membuat rumah. Tapi beberapa usai membuat lego angka, Duta terbawa terus semangatnya untuk membuat angka di Minecraft. Selama beberapa hari Duta asyik membuat angka dan tiba-tiba dia datang kepada kami dan menunjukkan karyanya, yaitu: susunan balok Minecraft membentuk angka 1-100. Wow surprise!

Kami mengapresiasi Duta, memberikan pujian dan Duta terlihat bahagia sekaligus bangga karena hasil karyanya disukai bapak-ibunya.

Tulisan menarik lainnya

Share this post

2 thoughts on “Bermain angka di Minecraft”

  1. Pak aar, untuk belajar minecraft melalui web apa ya? Dan untuk iurannya brp per bulan atau tahun? Anak sy 5 thn suka sekali menonton video maincraft di youtube.. Kalau rumah inspirasi memfasilitasi sy mau join di pembelajaran maincraftnya.. ☺

    1. Anak2 sih biasanya main Minecraft tanpa proses belajar, langsung saja bersama teman2nya. Tahun lalu Yudhis sempat membuat kelas Minecraft Building, tapi tahun ini belum ada rencana lagi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.