Belajar Matematika IXL Math

Belajar Matematika Tata K-2: 90%

Belajar Matematika yang dilakukan Tata mulai kelihatan berkembang. Sedikit demi sedikit, Tata menapaki jenjang proses belajar matematika nya. Kami menggunakan tools belajar matematika online di IXL Math.

Saat ini, Tata hampir menyelesaikan jenjang belajar matematika online di IXL Math untuk kelas 2. Di awal bulan, Tata berhasil mencapai 90%. Tinggal sedikit lagi, Tata akan naik kelas 3.

Belajar Matematika IXL Math

***

Proses belajar yang dilakukan Tata sederhana. Setiap hari, dia belajar matematika di IXL Math 1 skill. Terkadang kalau sedang semangat, Tata mengerjakan 2 skills. Kegiatan belajar matematika itu merupakan hal wajib yang harus dilakukannya setiap hari.

Proses belajar yang dilakukan Tata hampir semuanya mandiri. Kalau dia tidak tahun, dia datang kepada kami dan kemudian kami jelaskan. Setelahnya, dia mengerjakan soal-soal matematika sendiri semuanya.

Ternyata, proses belajar dengan cara seperti ini cocok buat kami. Walaupun IXL Math sebenarnya hanya latihan soal alias “exercise”. , tapi keberadaannya sangat membantu proses homeschooling kami. Apalagi ada statistik yang mencatat proses belajar yang dilakukan anak-anak sehingga kami dapat mengetahui sekaligus mengevaluasi proses belajar yang mereka lakukan.

Di luar proses belajar matematika menggunakan IXL Math, Tata belajar matematika melalui dialog-dialog dan proses keseharian yang dilaluinya bersama kami. Setiap ada momen yang menurut kami relevan, kami memasukkan percakapan untuk membangun logika dan pemahaman matematikanya.

 

Tulisan menarik lainnya

Share this post

4 thoughts on “Belajar Matematika Tata K-2: 90%”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.