FParkourYudhis201409

Ujian Parkour di Rockstar Gym

Salah satu yang menarik dari kegiatan Rockstar adalah pembagian periode kegiatan menjadi term. Satu term waktunya sekitar 3 bulan dan di akhir term anak-anak melakukan kegiatan yang disaksikan (oleh orangtua) dan dievaluasi (oleh coach). Istilah untuk masa evaluasi itu adalah performance week.

Hari Selasa (30/9) yang lalu adalah jadwal pertunjukan dan evaluasi parkour. Yudhis dan Tata ikut kegiatan parkour dan berlatih setiap hari Selasa. Dalam performance week ini, mereka harus mempertunjukkan hasil belajarnya selama 3 bulan terakhir.

Banyak aspek yang dinilai dari evaluasi kegiatan parkour level 1, antara lain aspek skill, conditioning, vault, flow, dan discipline.

FParkourTata201409
Untuk parkour, nilai Tata hampir sempurna pada semua aspek. Ada satu bagian yang masih membutuhkan bantuan, yaitu: strong core.

FParkourYudhis201409
Sementara itu, Yudhis berhasil mendapatkan penilaian sempurna untuk parkour level satu.

Sebenarnya parkour Yudhis dan Tata naik tingkat ke level dua. Tapi karena jumlah anak yang lolos level dua jumlahnya kurang, terpaksa mereka harus bertahan di level satu. Kalau jumlah anak level dua bertambah (minimal 5 orang), maka kelas parkour level dua akan diadakan.

 

Tulisan menarik lainnya

Share this post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.