tata-boneka

Kreativitas ala Tata

tata-craft3Kalau Duta sangat suka dengan media balok untuk kegiatan-kegiatannya, Tata senang melakukan kegiatan dengan media yang beragam.

Jadi, tugas kami memang menyediakan supplies buat Tata: aneka kertas (kertas putih, kertas origami, kerta sampul, paper art, dsb), gunting, lem, pensil/spidol warna, kain velt, dan sebagainya. Tata bahkan memiliki satu kotak sendiri berisi peralatan craft-nya.

Dengan adanya bahan-bahan untuk belajar dan melakukan prakarya, Tata bebas membuat apapun dan kapan pun diinginkan. Ada kegiatan yang direncanakan, ada kegiatan spontan, ada kegiatan hasil menemani Duta bermain.

Hasilnya tak pernah diduga. Tata bisa muncul kapan pun sambil menunjukkan hasil kreativitasnya. Sebenarnya banyak sekali yang sudah dibuat Tata. Berikut ini beberapa karya Tata yang sempat kami dokumentasikan.

tata-craft2

tata-boneka

tata-lego

Tulisan menarik lainnya

Share this post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.