Mr.Men karya Duta

Menggambar Mr Men

Masih tentang Mr Men. Saat ini Duta memang betul-betul suka dengan Mr Men. Bahkan sekarang dia kerap menyebut dirinya paduan antara Mr Quiet, Mr Strong, Mr Happy & Mr Cool. Hehe..

Selama hari Idul Fitri, energi rasanya habis dari aneka perjalanan kunjungan kesana kemari. Apalagi kami tinggal di Jakarta yang ternyata tetap macet walau katanya sebagian penduduknya sudah pulang kampung. Makanya, saat sampai rumah dan Duta langsung mengajak main & berkegiatan, rasanya berat sekali.

Karena perjalanan panjang, sepertinya Duta juga capek sehingga dia menjadi malas berkegiatan sendirian. Kalau sudah begitu mulai deh, Duta rewel dan minta perhatian. Untung kakak Tata baik mau menemani Duta gambar-gambar.

Awalnya mereka menggambar asal-asalan di kertas. Kemudian mereka menggunakan gambarnya untuk saling bercerita. Kemudian gambar pun beralih ke iPad dengan hasil lebih lucu karena berwarna-warni.

Yang menarik buatku adalah prosesnya. Duta ternyata menggambar Mr Men dengan melihat buku-buku serial Mr Men yang dimilikinya.

Karakter Mr Men yang mudah ditiru oleh anak-anak membuat mereka bahagia karena merasa sudah bisa  menggambar karakter dari buku kesukaannya.

 Gambar Duta:

Mr.Men karya Duta

Gambar Tata:

Mr Men Karya Tata

 

Gambar Duta & Tata (di ipad)

Mr Bump Mr Greedy Mr Messy Mr Nosey Mr Tickle

Share this post

2 thoughts on “Menggambar Mr Men”

  1. Wah Duta keren ya..
    Tata juga ngemong banget sama Duta..
    Jadi lebih enteng ya La..
    Keluarga Rumah Inspirasi terus semakin keren yaaa….
    muah muah muah..

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.