Recital06-600px

Konser Drama Musical Recital Rockstar Gym 2017

Dalam keluarga kami, anak-anak memiliki koridor cukup luas untuk mencoba dan mendapatkan aneka pengalaman saat remaja sesuai keinginannya.

Seperti Yudhis yang tiba-tiba tertarik untuk mengeksplorasi dunia tari, teater & pentas. Dunia ini berada di luar pengalaman keluarga kami, tapi kami tak mempermasalahkannya.

Dalam proses ini Yudhis mencoba mengikuti audisi untuk pentas drama musikal tahunan yang diselenggarakan Rockstar Gym. Dia terpilih menjadi salah satu pemeran utama pria dan kemudian menjalani proses latihan intensif selama 3 bulan diantara kesibukan-kesibukannya yang lain.

Dalam satu hari latihan, Yudhis bisa berpindah ke 3 tempat mulai siang hingga malam. Diawali latihan di Kota Kasablanka, bersambung ke Mall of Indonesia, hingga akhirnya ke Plaza Indonesia.

***

Sabtu, 4 November 2017, Annual Recital Rockstar Gym ke-4 dengan tema “Dream Team” akhirnya terselenggara di Balai Kartini, Jakarta.

Ada 2 sesi pentas pagi dan sore. Setiap sesi Setiap pentas melibatkan sekitar 400 anak dan dihadiri sekitar 1000 orang penonton.

Scene 1: Dance show
Scene 2: Brianna’s Birthday Party
Scene 3: Brianna’s Feeling
Scene 4: Some Boys
Scene 5: First Day of School
Scene 6: Dance Class
Scene 7: Rainy Day
Scene 8: Cafetaria Flashmob
Scene 9: Mr Zee’s Project
Scene 10: Semi Final Battle
Scene 11: Clash of Ego
Scene 12: Prom Night
Scene 13: Unity
Scene 14: Holiday
Scene 15: Final Battle
Scene 16: Alison Stewart’s Show

 

***

Proses ini memberikan pengalaman baru yang berbeda bagi Yudhis dan keluarga kami. Melalui proses ini Yudhis juga mengembangkan pertemanan & jejaring yang berbeda dengan jaringan homeschooling yang selama ini dimilikinya.

Walaupun menjalani homeschooling, proses ini membuktikan bahwa anak-anak juga bisa memiliki pengalaman yang sangat beragam. Pengalaman bisa diperoleh dari mana saja. Demikian pun pertemanan.

Tulisan menarik lainnya

Share this post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.