efek-domino

Duta dan Efek Domino

Proses belajar tidak selalu datang dari orangtua. Seringkali kegiatan bermain & belajar menyenangkan justru datang dari anak-anak.

Siang ini Duta mendatangiku yang sedang menyiapkan materi pelajaran anak-anak dengan nada sedikit memaksa. Ternyata dia ingin menunjukkan bahwa dia berhasil membuat efek domino dari susunan balok yang dimilikinya. Entah Duta melihat dari mana karena kami tidak pernah mengajarinya seperti ini. Kegiatan itu ternyata menular. Yudhis & Tata pun jadi asyik sendiri membuat efek domino dari tumpukan kartu UNO. Permainan bertambah seru ketika bapak Aar ikut bermain. Jadilah siang ini rumah penuh teriakan, “awas, awas… awas”… hehehe

Tulisan menarik lainnya

Share this post

1 thought on “Duta dan Efek Domino”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.