scribd

Berbagi/mencari dokumen di Scribd

Beberapa hari ini, kami mencoba dan mengeksplorasi  tempat berbagi dokumen yang asyik. Namanya Scribd.

Di Scribd, kita dapat mengupload berbagi materi-materi dalam bentuk dokumen yang kita miliki dalam berbagai format (Word, Excel, Power Point, PDF, dll); sehingga bisa dinikmati dengan menggunakan browser.

Selain untuk berbagi ilmu, Scribd adalah sarana yang baik sebagai etalase bisnis. Kita dapat mengatur sendiri status dari materi yang kita upload apakah privat/publik, juga menentukan apakah orang boleh mencetak, mengcopy, atau hanya dokumen tersebut hanya boleh dilihat.

Selain tampilan visualnya menarik dan kecepatan aksesnya relatif cepat, dengan mengupload dokumen ke Scribd, kita bisa mengintegrasikannya dengan blog atau jejaring sosial yang kita miliki (Facebook, Twitter, dll).

Kalau kita sebagai produsen informasi, Scribd juga memberikan ekspose tambahan terhadap dokumen kita karena pintu masuk ke informasi kita bertambah satu lagi; dengan lingkaran yang berbeda dengan yang kita miliki sebelumnya. Scribd dikunjungi oleh puluhan juta pengunjung setiap bulan. Scribd ini sudah dimanfaatkan oleh banyak orang dan institusi seperti Chicago Tribune, Ford Motor Company, Fox Business, Harvard University Press, O’Reilly Media, Seth Godin, dan sebagainya.

Jika kita konsumen informasi, maka Scribd memberikan alternatif yang bagus bagi kita untuk mencari dokumen-dokumen yang kita perlukan dalam bentuk majalah, materi presentasi, ebook, resep, hasil riset, dan lain-lain.

**

Salah satu dokumen yang sudah kami upload ke Scribd adalah Flashcard Alphabet (English) dan Flashcard Bendera-Negara. Jika ingin mengunduhnya, materi-materi itu bisa diperoleh gratis di situs Bentang Ilmu.

Tulisan menarik lainnya

Share this post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.