chinese new year 2011 rabbit

Lapbook Belajar China

Sehari sebelum tahun baru China, Yudhis dan Tata datang dengan aneka pertanyaan tentang Tahun Baru China. Obrolan berputar-putar dari mulai mengapa perhitungannya berbeda dengan tahun yang dikenalinya, sampai jenis makanan dan permainan, serta hewan-hewan yang ada di China. 

Akhirnya seperti biasa, aku ajak mereka untuk hunting sendiri jawabannya di internet. Jadilah sesorean itu Yudhis dan Tata asik hunting tentang China. Dan ujung-ujungnya jadilah lapbook tentang China. Berhubung mereka cari informasinya bersama, jadi modal lapbooknya juga sama. Tapi ternyata, ketika presentasi bisa beda bangeeeet…. seru aja melihatnya 🙂

Presentasi Yudhis

***

Presentasi Tata

Tulisan menarik lainnya

Share this post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.