gingerbreadman

Gingerbreadman Pancake

Sebenernya ini pancake biasa. Cetakannya saja pakai cetakan berbentuk gingerbread man. Tapi aku cocok banget dengan resep ini, karena mudah nggak pakai bahan yang aneh-aneh tapi rasanya enak dan ngembangnya top.

Resep Pancake:

  • 150gr Tepung Terigu
  • 10gr Baking Powder
  • 50gr Gula Pasir
  • 50gr Susu Bubuk
  • 50gr Mentega cair
  • 2 Butir Telur
  • 150cc Susu Segar

Cara Pembuatan:

  1. Tepung+Gula+Susu Bubuk+ Baking Powder -> aduk rata
  2. Masukkan Susu Cair+Telur+Mentega -> aduk rata

Untuk membuat pancake bentuk aneh-aneh, kita bisa pakai cookie cutter biasa yang tahan panas. Harganya lebih murah daripada beli cetakan khusus untuk pancake. Caranya, cetakan ditaruh di atas teflon, tuang adonan yang sudah disiapkan, tutup panci sebentar – gunakan api kecil, tunggu sampai adonan mengembang ke atas (nyaris sejajar cetakan), balik cetakannya, tekan-tekan pancake yang ada di dalam cetakan (supaya rata sejajar di bawah). Tunggu sebentar, angkat, taruh di piring baru tekan keluar pancakenya pakai sendok pelan-pelan. Gampang surampang dan yang pasti enaaak…. ➡

Tulisan menarik lainnya

Share this post

8 thoughts on “Gingerbreadman Pancake”

  1. Nggak mbak, langsung aja di atas teflon. Kalau mau ada bentuk-bentuknya baru di atas teflon ditaruh cetakannya. Gampang dan enak ^_^

  2. halo mbak lala 🙂
    klo boleh saran nih, daripada pake bahan tambahan makanan ky baking powder, mendingan putih ma kuningnya dipisah. putihnya dikocok sampe kaku, trus diublek deh semuanya. Insya Allah ngembang mbak 🙂

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.