Webinar-Homeschooling-Usia-Dini

Trial Session – Persiapan Webinar Homeschooling Usia Dini

Berikut ini panduan pelaksanaan Webinar Homeschooling Anak Usia Dini yang diselenggarakan oleh Rumah Inspirasi. Webinar akan berlangsung 4 sesi, setiap hari Rabu, mulai tanggal 5 Maret 2014.

Proses Webinar

  1. Webinar akan diselenggarakan menggunakan platform Wiziq (www.Wiziq.com). Para peserta mengikuti webinar dari komputer atau tablet (iPad/Android) yang tersambung dengan koneksi Internet.
  2. Materi webinar (ebook) akan dikirimkan satu hari sebelum webinar.
  3. Undangan akan dikirimkan pada hari-H. Jika sampai pukul 16.00 Anda belum menerima undangan, silakan mengirimkan email ke support@RumahInspirasi.com
  4. Slideshow dan rekaman akan dikirimkan sehari setelah webinar.
  5. Materi webinar, slideshow, dan rekaman dikirim melalui email dalam bentuk link unduhan. Peserta mengunduh sendiri materi-materi tersebut untuk disimpan di komputernya masing-masing.
  6. Jika Anda berhalangan hadir atau kualitas Internet sedang buruk, Anda tetap bisa menikmati webinar melalui rekaman.

Webinar-Homeschooling-Usia-Dini
Persiapan Teknis

  1. a. Alat yang dibutuhkan untuk mengikuti Webinar Rumah Inspirasi adalah komputer/laptop/tablet (iPad/Android). Anda butuh speaker, tetapi tak membutuhkan mic.
  2. Pastikan Anda memiliki sambungan Internet yang baik. Kualitas webinar dipengaruhi oleh kualitas jaringan internet pada saat webinar berlangsung, baik kualitas Internet pembicara (Rumah Inspirasi) maupun kualitas Internet peserta.
  3. Untuk mengikuti webinar, buatlah akun di Wiziq (www.Wiziq.com) dengan menggunakan AKUN EMAIL YANG SAMA dengan yang Anda pergunakan untuk mendaftar Webinar. Tutorial untuk membuat akun di Wiziq dapat disimak di: http://www.youtube.com/watch?v=s955Vcoaxlo
  4. Download dan instal aplikasi yang sesuai dengan alat yang Anda gunakan untuk mengikuti webinar:

5. Cobalah ruang webinar dengan mengakses tautan berikut: http://www.wiziq.com/class/action/try-virtual-classroom.aspx

 

Trial Session

  1. Untuk memperlancar proses webinar, Rumah Inspirasi akan mengadakan Trial Session Webinar. Trial Session diadakan hari Rabu (26/2) dan Jumat (28/2), pukul 19.00-20.00.
  2. Setiap peserta (terutama yang baru pertama kali mengikuti webinar) diharapkan mengikuti Trial Session Webinar. Trial Session Webinar akan memastikan bahwa proses webinar akan Anda jalani berlangsung dengan lancar. Seandainya ada masalah, identifikasi dapat dilakukan dengan cepat dan alternatif solusi dapat dicari sebelum webinar yang sebenarnya berlangsung.
  3. Undangan untuk Trial Session I (26/2) sudah kami kirimkan melalui Wiziq ke alamat email Anda. Jika sampai hari Selasa (25/2) Anda belum menerima undangan webinar, silakan berkirim email ke support@rumahinspirasi.com
  4. Sebelum mengikuti Trial Session Webinar, pastikan Anda sudah melakukan registrasi di Wiziq.com.
  5. Video tutorial panduan masuk ke ruang webinar dapat disimak di: http://www.youtube.com/watch?v=r24UMc1LIWA
  6. Anda hanya bisa masuk ke ruang webinar HANYA pada waktu yang sesuai undangan (Rabu, 26/2/2014, pukul 19.00-20.00). Sebelum dan sesudah waktu tersebut Anda tidak bisa masuk ke ruang webinar.

 

Tulisan menarik lainnya

Share this post

20 thoughts on “Trial Session – Persiapan Webinar Homeschooling Usia Dini”

  1. maaf, kebetulan baru tau info ada webinar ini dan tertarik untuk mengikuti, tapi dah telat yaa buat daftar..nyusul daftar sekarang, bolehkah? terima kasih..;)
    jika tidak bisa, apakah akan ada webinar masih tentang tema ini gelombang selanjutnya? terima kasih..;)

    1. Masih bisa mbak, silakan melakukan pendaftaran. Kami baru saja mengirimkan email mengenai teknis pendaftarannya. Silakan dicek.

  2. Hai, salam kenal πŸ™‚
    Sy tertarik ikut Webinar HS Anak Usia Dini. Jika ada rencana untk diadakan kembali, mohon sy diinfokan.
    Trims πŸ™‚

  3. Dear Pak Aar,
    saya baru baca hari ini tentang webinarnya yang sudah lewat. Kalau mau dapat materinya bagaimana caranya?
    Rencana saya akan resign dari pekerjaan dan jadi full time mom di rumah. Anak-anak akan homeschooling dengan saya.
    Salam
    Gloria

  4. salam pak aar.
    saya tertarik mengikuti webminar usia dini. sama dengan ibu gloria, bagaimana saya bisa mendapatkan materinya? dan kapan kiranya diadakan lagi? terimakasih

    1. Webinar HS Usia Dini belum dijadwalkan lagi mbak. Kalau membutuhkan materi webinar yg lalu, kami sudah kirimkan informasinya melalui email. Silakan dicek πŸ™‚

    1. Materi HS Usia Dini berupa ebook, podcast, slideshow dan rekaman webinar ditujukan untuk peserta webinar mbak.

  5. salam kenal,

    waahh sy telat nih mb. berminat sekali mengikuti seminar webinar. untuk nextnya bisa mohon info kapan akan diadakan lagi?

    Regards,
    Lilis

    1. Webinar HS Usia Dini belum terjadwal lagi mbak. Kalau mau bisa mendapatkan materi lengkap Webinar HS Usia Dini yg lalu.

  6. salam kenal,

    Apakah saya bisa memperoleh materi webinar kemarin? bagaimana caranya?

    Regards,
    Lilis

  7. salam kenal,
    Saya tertarik dengan HS usia dini. Karena webinar nya belum ada jadwal lg, saya ingin mendapatkan materi lengkap webinar yg lalu. Saya sudah mengirim email ke support@rumahinspirasi.com. Mohon info nya lebih lanjut.

    Thanks
    Astrid

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.