crayon-co-2

PIN2013 (2): Membuat Cupcake Clay di Crayon’s Craft & Co

Jumat, 13 Desember 2013. Akhirnya hari yang dinanti tiba.

Hari itu adalah hari penjemputan menuju perhelatan Perempuan Inspiratif Nova 2013 (PIN2013) di Bandung. Aku terpilih menjadi salah satu pemenang Perempuan Inspiratif Nova 2013 untuk kategori Perempuan & Teknologi.

Sehari sebelumnya, mbak Hera dari Tabloid Nova memberitahuku untuk bersiap menanti penjemputan sebelum 6 pagi di rumah. Pada hari-H, terjadi kehebohan sedikit karena mobil penjemput datang agak terlambat dan terkena macet di dekat rumahku (yang memang padat begitu masuk jam kantor). Dari rumahku di Cipinang (Jakarta Timur), mobil penjemputan harus kembali ke Kebon Jeruk (Jakarta Barat) karena ada materi acara yang tertinggal. Tapi karena jalanan macet luar biasa, di tengah jalan tim penjemput memutuskan untuk putar balik lagi langsung ke arah tol Cikampek dan meminta teman kantor untuk mengirimkan saja barang yang tertinggal via travel. Insiden kecil ini membuatku sampai di Bandung menjelang makan siang dan melewatkan upacara penyambutan PIN2013.

Sampai kamar Hotel Anggrek Bandung yang terletak di Jl. Riau 15, aku menjumpai 2 paket kejutan. Satu paket berisi aneka cemilan & satu paket lagi berisi kaos, tas cantik, kartu Flazz – Klub Nova dan booklet Klub Nova. Aah senangnya 😀

surprise-1

surprise-2

Setelah mengganti baju dengan kaos putih dari Nova, aku turun ke ruang makan. Di sana untuk pertama kali aku bertemu dengan teman-teman PIN2013.

Sambil makan siang kami berkenalan & mulai bertukar cerita. Dengan cepat aku merasa akrab dengan sosok bidan Joria yang ceria dengan segala kisah lucunya yang mencairkan suasana. Entah karena setiap peserta sudah menyiapkan diri untuk berjejaring atau karena apa, tapi aku merasakan betapa mudahnya berbaur dengan teman-teman PIN2013 yang lain.

perkenalan-pin2013
sumber: https://twitter.com/Tabloidnova

Wisata Craft & Cupcake

crayons-craft-coAgenda siang ini adalah berwisata alias jalan-jalan.

Kami dibagi dalam beberapa mobil menuju ke Crayon’s Craft & Co di Jl. Aceh no. 15, Bandung. Begitu aku masuk ke Crayon’s Craft rasanya sukaaaa banget. Bagaimana tidak, semua kebutuhan craft ada di sana. Penataannya yang cantik, variasi produk yang sangat banyak membuatku langsung jatuh hati dengan tempat ini.

Kemudian kami dibawa ke lantai 2, ke sebuah ruangan besar berbau harum roti yang sedang dipanggang. Di sana kami diberi celemek ungu yang cantik & diajarkan membuat cupcake dari clay.

Waaa… benar-benar impianku banget, punya toko bahan craft lengkap dengan kursus terkait plus ada toko rotinya juga. Semoga suatu hari bisa kesampaian.

PIN2013-craft-co-1

crayon-co

crayon-co-2

Selesai membuat cupcake dari clay, kami disuguhi cupcake sungguhannya lengkap dengan roti-roti & kopi-teh. Lebih senang lagi karena kemudian kami semua dapat voucher Rp. 200.000 untuk belanja di Crayon’s Craft & Co. Wuaaa senangnya 😀 langsung deh ubek-ubek toko dan mendadak puyeng karena bingung mau pilih yang mana saking banyak hal di Crayon’s Caft yang aku suka.

voucher-craft-co

crayon-co-4

Akhirnya pilihanku jatuh ke rice mould berbentuk aneka kepala hewan, tempat selotip berbentuk donat yang lucu serta seperangkat alat jahit – mini dengan kalengnya yang imut-imut.

Terima kasih ya Crayon’s Craft & Tabloid Nova. Rasanya nggak pengen pergi dari tempat ini, sayangnya acara selanjutnya sudah menanti. Dengan berat hati aku pun meninggalkan Crayon’s Craft di tengah rintik hujan #lebay… hehehehe.

crayon-co-3

 

Selanjutnya: PIN2013 (3): Berguru dari para senior di Lawang Wangi Art Gallery, Design Space & Cafe

 

Tulisan menarik lainnya

Share this post

1 thought on “PIN2013 (2): Membuat Cupcake Clay di Crayon’s Craft & Co”

  1. mb Lala…samaaa….aku juga mimpi suatu hari punya tempat seperti Crayon Craft….
    sampai pernah nekat ber3 anak2 ke situ gak bilang suami….tau2 sampai aja….sdh selesai baru laporan kalau ada di Bdg…hahahahaha

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.