Homeschooling

Homeschooling freedom of learning

Ada 672 posts dalam kategori Homeschooling di situs ini.


Jump to 0, 1, 2, 3, 5, 8, A, B, C, D, E, F, G, H, I, J, K, L, M, N, O, P, Q, R, S, T, U, V, W, Y

0 (9)

1 (10)

2 (11)

3 (1)

5 (1)

8 (1)

A (19)

B (112)

C (12)

D (62)

E (5)

F (15)

G (8)

H (18)

I (11)

J (7)

K (36)

L (19)

M (88)

N (4)

O (9)

P (71)

Q (2)

R (14)

S (32)

T (47)

U (8)

V (5)

W (10)

Y (25)

Komentar

  1. assalamualaikum…saya mau bertanya tentang homeschooling, apakah jika ingin menjadi guru hs untuk anak kita sendiri kita harus punya sertifikat atau semacamnya? dan bagaimana cara untuk mengikuti ujian negara dan mendapatkan ijazah?
    mohon bantuannya,saya kurang mengerti tentang hal ini. terimakasih…

    • Wa’alaikum salam,
      Tidak syarat khusus guru/tutor yg mengajar anak homeschooling. Yg penting menguasai materi dan memahami psikologi/model belajar anak homeschooling.

  2. Fransisca Nur'aini Krisna says:

    Pak Aar, saya Fransisca dari Kemdikbud Jakarta, saat ini sedang tertarik dengan HomeSchooling dan kemudian bertemu dgn situs ini. Kebetulan atasan saya sedang mengikuti kegiatan di INNOTECH terkait hal ini, saya melihat foto-foto Duta dan apa boleh kami menggunakan sebagai salah satu praktik homeschooling? jika boleh, kami ingin mengirimkan surat persetujuan kepada Bapak?apakah memungkinkan?

    • Prinsipnya boleh mbak Fransisca. Foto mana yg ingin digunakan? Kalau ada hal lain yg bisa kami bantu, dengan senang hati kami bantu.. 🙂

  3. Assalamu’alaikum.. saya ingin bertanya bagaimana untuk menjadi tenaga pengajar home scooling.. terimaksih

  4. Permisi. Mau numpang tanya, kalo mau beli buku lompatan cara belajar dimana ya? Di gramedia semua stok sudah habis nih..trima kasih hehe

  5. Kalau saya mau daftarkan anak saya homeschooling masih bs kah ?

  6. Bagi saya semua artikel dari Rumah Inspirasi itu menarik, cuma ada satu artikel yang mungkin tidak banyak orang yang membahasnya yaitu mengenai homeschooling. Sehingga saya lebih tertarik membaca artikel Rumah Inspirasi mengenai homeschooling ini. Pengen tau apa sih itu homeschooling, seberapa besar sistem pendidikan seperti ini diterima di masyarakat. Karena yang saya lihat sistem pendidikan di Indonesia belum bisa memenuhi kebutuhan dari anak-anak kita. Seningga dengan adanya homeschooling mungkin bisa menjadi salah satu pilihan bagi orang tua untuk mendidik anak-anaknya.

  7. rina nursanti says:

    Bismillah…

    Dear m’Lala & m’Aar …
    Sebelumnya saya ucapkan terima kasih dengan kehadiran “Rumah Inspirasi” (RI) yang telah menjawab semua ketidaktahuan saya tentang HOMESCHOOLING (HS). Pertemuan dengan RI bukanlah secara kebetulan, tapi melalui proses yang panjang karena ketidakpuasan saya terhapat pendidikan konvensional saat ini, sehingga membuat saya mencoba beberapa alternatif pendidikan buat anak-anak, dari mereka saya banyak belajar tentang pendidikan. Sebisanya saya mencoba untuk memasukkan pendidikan anak-anak sesuai dengan kemampuan anak setelah melewati beberapa tes dan pengamatan, akhirnya anak 1 sekolah konvensional, anak 2 SD sekolah alam & SMP sekolah enterpreneur, anak 3 pernah sekolah alam & SDIT, anak 4… ini membuat saya berfikir harus mencari sesuatu yang lain…. “pendidikan berbasis rumah” 1th yang lalu saya mendapat rekomendasi dari “Ayah EDDY” tentang HS melaui RI. Setelah saya bergabung di RI akhirnya saya paham tentang HS , yaitu pendidikan berbasis rumah dan orang tua yang berperan… MasyaALLAH, ternyata peran ibu sangat dominan.
    Hal ini mendorong saya untuk mengikuti kegiatan WEBINAR portofolio yang baru saja diadakan, Subhanallah banyak buanget ilmunya… dan saya merasakan m’Lala & m’Aar memberikan semua ini dengan cinta … RI hadir untuk berbagi.. artikel, video nya yudith dan adik2nya banyak menginspirasi, tidak hanya itu tapi juga dengan senang hati berbagi, alhamdulillah anak 4 sangat senang bisa mengikuti READING EGGS. Semoga untuk anak 4 & 5 saya bisa membuat HS, saya tahu itu tidak mudah tapi saya akan mencoba….
    Terima kasih m’Lala & M’Aar… ditunggu kejutan lainnya di RI…..

  8. Saya kebetulan seorang guru juga ibu.. Saya ingin menerapkan homescholing buat anak saya tpi saya juga tidak tega meninggalkan banyak anak anak dimana para ortunya mempercayakan ke sya untuk memberi pengalaman belajar. Akhirnya saya menerapkan homeshol saat saya libur dan saat sore sampai malam saya luangkan banyak waktu untuk anak saya..

Tinggalkan komentar Anda

*

Close