Tata menyelesaikan 200 soal IXL Math

Tata menyelesaikan 200 soal matematika

Tata menyelesaikan 200 soal IXL Math

Salah satu yang menarik dari proses belajar matematika di IXL Math adalah materi-materinya sangat berjenjang sehingga mudah dikunyah-kunyah oleh anak. Bahkan, untuk anak seusia Tata (6).

Beberapa hari yang lalu, Tata mendapatkan penghargaan karena telah menyelesaikan 200 soal. Tata bahagia dengan pencapaian ini. Penghargaan itu melengkapi penghargaan dan bonus penilaian lain setiap kali Tata mencapai sesuatu. Ada penghargaan karena sudah xx jam belajar, menyelesaikan xx skills, xx soal, dan sebagainya.

Proses yang dijalani Tata sederhana. Setiap pagi, setelah mandi pagi Tata membuka IXL Math dan mengerjakan soal di dalamnya. Kami tak menentukan berapa lama dia belajar dan berapa soal yang dikerjakannya. Sesuka Tata saja.

Dalam proses belajar itu, sesekali kami menemani Tata. Sebagian besar dia melakukannya sendiri ditemani kakaknya yang duduk di komputer sebelah mengerjakan hal lainnya.

Kalau ada istilah bahasa Inggris yang tak diketahui Tata, dia mengecek menggunakan kamus online.  Atau, dia bertanya kepada Yudhis, yang ada di sebelahnya.

Proses seperti ini dijalani Tata setiap hari, Senin sampai Jumat. Sedikit demi sedikit, lama-lama memang menjadi bukit. Ketekunan itu ternyata memberikan buah. Award dari IXL Math sedikit sedikit dikumpulkannya, termasuk penghargaan untuk menyelesaikan 200 soal matematika.

**

Penghargaan itu penting. Apalagi untuk anak kecil yang belum terbangun motivasi internalnya. Dan kami menyukai IXL Math karena menyediakan beragam penghargaan kecil yang kelihatannya sederhana bagi orangtua, tetapi berdampak sangat besar untuk memotivasi semangat belajar anak-anak.

Kami suka pendekatan yang digunakan IXL Math untuk belajar matematika. Itulah sebabnya, kami bahagia bisa memprasaranai teman-teman yang ingin anaknya belajar matematika dengan IXL Math di http://math.bentangilmu.com

Tulisan menarik lainnya

Share this post

3 thoughts on “Tata menyelesaikan 200 soal matematika”

  1. Membaca artikel @rumah inspirasi selalu membawa energi luar biasa buat saya…kesederhanaan pembelajaran yg menyenangkan n terkesan natural based on child bener2mengagumkan..salut. Ohya sy pengen daftar ixl math n raz kids dunk buat anak sy yg usia 6thn..sy dengar bs daftra kolektif via mbak lala ya?(biar lbh murce gt..heheheh). Oke sy tunggu kabar n inspirasi terus menerus dari keluarga mas aar n mbak lala yg keyeeeen…

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.