gitaris

Tantangan 10 lagu dengan gitar

gitarisHari-hari ini, kami sedang membuat tantangan buat Yudhis untuk memicu perkembangan permainan gitarnya yang akhir-akhir ini relatif datar.

“Dhis, kalau kamu bisa lancar main gitar 10 lagu, kita akan membeli software Muvee yang untuk membuat video itu,” kata Lala hari Minggu yang lalu saat Yudhis menunjukkan permainan gitarnya. Yudhis baru saja memainkan lagu “Bintang Bulan” ciptaannya dengan lancar.

Mendengar tantangan ibunya, mata Yudhis langsung berbinar. Dia terbayang software Muvee yang pernah dilihatnya pada waktu Lala membuat klip ucapan “Selamat Natal”. Yudhis sangat suka dan ingin sekali belajar mengolah video klip secara mudah menggunakan Muvee.

“Tapi 10 lagu kan banyak, bu?” kata Yudhis dengan ragu. Dia membayangkan akan susah memenuhi tantangan gitar itu.

“Coba saja kamu sebutkan lagu-lagu yang sudah kamu pelajari dan bisa kamu mainkan,” kata Lala sambil menyebutkan beberapa lagu yang sudah bisa dimainkan Yudhis, tapi masih belum sempurna.

“Wah..o iya ya..,” kata Yudhis ceria kembali. “Aku sudah bisa ya.. tinggal sedikit latihan lagi.”

Hari ini, Yudhis mengetikkan 10 lagu yang menjadi tantangan untuk permainan gitarnya.

1. Bintang Bulan (Yudhis)
2. Do Re Mi (Sound of Music)
3. Let it Be (Beatles)
4. Imagine (Beatles)
5. I’m yours (Jason Mraz)
6. La Bamba (Ritchie Valens)
7. Padang Rumput (Yudhis)
8. Pelangi (Lala)
9. Indonesia (Lala)
10. Cotton Field

***

Mudah-mudahan tantangan ini dapat memicu semangat Yudhis belajar gitar lebih baik lagi.

Tulisan menarik lainnya

Share this post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.