(c) Anatomical Travelogue

Perkembangan Kondisi Kehamilan dan Bayi Minggu ke-29

Perkembangan Bayi Anda

Bayi Anda terus aktif bergerak. Gerakan-gerakannya mungkin sangat keras sehingga bisa terasa seperti pukulan keras yang membuat nafas Anda sesak.

Jika Anda merasakan adanya penurunan gerakan pada bayi Anda, hitung tendangan janin: bayi Anda setidaknya harus bergerak 10 kali dalam dua jam. Jika gerakan bayi Anda kurang, konsultasikan dengan dokter Anda.

(c) Anatomical Travelogue
(c) Anatomical Travelogue

 

Perkembangan Tubuh Anda

Selama kehamilan, zat besi sangat penting untuk mengisi pasokan sel darah merah. Anda harus makan setidaknya 30 miligram zat besi setiap hari. Karena kekurangan zat besi adalah umum selama kehamilan, dokter mungkin menyarankan agar Anda menerima tes darah untuk memeriksa tingkat zat besi Anda. Jika rendah, Anda mungkin akan diresepkan suplemen zat besi.

Referensi: KidsHealth.org

 

Tulisan menarik lainnya

Share this post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.