(c) Anatomical Travelogue

Perkembangan Kondisi Kehamilan dan Bayi Minggu ke-26

Perkembangan Bayi Anda

Meskipun mata bayi Anda tertutup rapat selama beberapa bulan terakhir, mata itu akan segera membuka dan mulai berkedip. Tergantung pada etnis, beberapa bayi akan lahir dengan mata biru atau abu-abu-biru (yang akan berubah warna pada tahun pertama kehidupan) dan beberapa akan lahir dengan mata coklat atau gelap. Bulu mata makin tumbuh, rambut di kepala juga bertambah banyak.

Bayi Anda beratnya hampir 2 pon (907 gram). Bayi Anda masih terlihat keriput tetapi berat badannya akan terus naik hingga masa kelahiran.

(c) Anatomical Travelogue
(c) Anatomical Travelogue

 

Perkembangan Tubuh Anda

Rahim menyediakan tempat yang aman untuk bayi Anda sebelum kelahiran.

Tapi bagaimana setelah melahirkan? Bayi Anda akan bergerak terus di dalam rumah Anda seolah tanpa lelah.

Luangkan waktu sekarang untuk memastikan rumah Anda aman untuk bayi. Beberapa hal yang perlu diperhatikan saat ada bayi di rumah antara lain: keamanan outlet listrik, hilangkan bahaya tersedak dengan memindahkan benda-benda kecil yang bisa dijangkau bayi, serta buat penghalang anak mencapai tangga.

Melakukan pencegahan adalah hal yang penting. Tapi hal yang juga perlu Anda ingat, tidak ada yang bisa menggantikan pengawasan pada anak Anda saat mereka lahir dan mulai bermain nanti.

 

Referensi: KidsHealth.org

 

Tulisan menarik lainnya

Share this post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.