(c) Anatomical Travelogue

Perkembangan Kondisi Kehamilan dan Bayi Minggu ke-18

Perkembangan Bayi Anda

Telinga pindah ke posisi akhir mereka dan telah mencuat dari kepala. Dalam beberapa minggu mendatang, bayi Anda mungkin akan dapat mendengar! Tulang-tulang telinga tengah dan ujung saraf otak sedang berkembang sehingga bayi Anda dapat mendengar suara seperti detak jantung dan aliran darah yang bergerak melalui tali pusat. Dia bahkan mungkin terkejut saat mendengar suara keras!

Mata bayi Anda juga berkembang. Mata sekarang menghadap ke depan, bukan lagi ke samping. Retina mata mungkin dapat mendeteksi sinar senter jika Anda menyenteri perut Anda.

Sampai saat ini tulang bayi Anda telah berkembang tetapi masih lembut. Minggu ini tulang mulai mengeras atau menjadi kaku. Beberapa tulang pertama yang mengeras adalah mereka tulang selangka dan kaki.

 

(c) Anatomical Travelogue
(c) Anatomical Travelogue

 

Perkembangan Tubuh Anda

Anda mungkin sudah mulai mempersiapkan diri menghadapi kehidupan dengan bayi. Persiapan Anda jangan hanya mengumpulkan pakaian bayi dan dekorasi kamar.

Sangat penting bahwa Anda merasa nyaman dengan dokter anak Anda. Jadi, lakukan PR Anda dengan melakukan survey dan mencari rekomendasi dokter Anda dan buatlah keputusan dengan hati-hati.

Referensi: KidsHealth.org

 

Tulisan menarik lainnya

Share this post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bagaimana Cara Belajar Anak Homeschooling?

Jangan membayangkan homeschooling hanya dengan mengundang guru privat. Proses belajar dalam homeschooling bisa sangat beragam dan kaya, tergantung pada kreativitas orangtua.

Jika orangtua ingin meningkatkan kualitas homeschooling yang dijalaninya, orangtua perlu meningkatkan kapasitas diri agar anak-anak tidak hanya belajar untuk lulus ujian, tidak hanya belajar berbasis mata pelajaran, tidak hanya belajar dengan mendengarkan ceramah dan latihan soal.

Serial webinar ini akan membahaskan tentang strategi pembelajaran berbasis dunia nyata dan keseharian. Strategi pembelajaran ini bukan hanya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri orangtua dan kapasitas keterampilan orangtua sebagai fasilitator dalam proses belajar anak.

Materi yang dibahaskan dalam webinar ini untuk anak beragam usia dari anak usia pra-sekolah hingga SMA.