(c) Anatomical Travelogue

Perkembangan Kondisi Kehamilan dan Bayi Minggu ke-15

Perkembangan Bayi Anda

Pada minggu ini, kulit bayi Anda terus berkembang. Kulit itu sangat tipis dan transparan sehingga Anda dapat melihat pembuluh darah di baliknya.

Pertumbuhan rambut berlanjut pada alis dan kepala. Telinga bayi Anda hampir dalam posisinya, meskipun mereka masih berada agak rendah di sisi kepala.

Secara internal, sistem kerangka bayi Anda terus berkembang. Otot juga terus berkembang, dan bayi Anda mungkin membuat banyak gerakan dengan kepala, mulut, lengan, pergelangan, tangan, dan kakinya.

 

(c) Anatomical Travelogue
(c) Anatomical Travelogue

 

Perkembangan Tubuh Anda

Apakah itu bentuk Anda sudah berubah dan tak nyaman? Banyak wanita mengatakan tidak sampai mereka harus menukar jins mereka dengan baju hamil dan orang lain mulai melihat perut yang membesar karena kehamilan.

Bagi banyak orang, realitas ini dirasakan menyenangkan dan sekaligus menakutkan. Semua itu normal. Juga ketika Anda merasa seolah-olah berada di sebuah roller coaster emosi karena emosi Anda yang berubah-ubah disebabkan perubahan hormon.

Apa hal lain yang mungkin Anda rasakan? Tidak fokus. Bahkan wanita yang paling terorganisir sekalipun melaporkan bahwa kehamilan entah bagaimana membuat mereka pelupa, ceroboh, dan tidak mampu berkonsentrasi.

Tips untuk menjalani semua ini adalah menjaga agar sedapat mungkin Anda tidak stress. Anda juga perlu meyakinkan diri bahwa semua “penyimpangan emosi” itu hanya bersifat sementara, selama kehamilan.

Referensi: KidsHealth.org

 

Tulisan menarik lainnya

Share this post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.